fbpx
Thursday, 29 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Wisudawan Asal Madagaskar dan Uganda ini Lulus Cumlaude dan Rekomendasikan Kamu Kuliah di IIB Darmajaya

DSC06582 DSC06584
<
>

BANDARLAMPUNG Wisuda ke-35 Periode Mei 2023 memberikan kesan tersendiri bagi kedua wisudawan/ti Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya asal Madagaskar dan Uganda.

Mujuni Kenneth Nyakairu merupakan salah satu dari 323 wisudawan yang menyelesaikan studi di Kampus Terbaik di Lampung dengan predikat Cumlaude. Begitu juga wisudawati asal Madagaskar Vatsiniaina Tatamo Sahondra yang merupakan lulusan IIB Darmajaya dari Prodi Manajemen dan berhasil meraih predikat Cumlaude.

Ken–biasa dia disapa–mengaku kuliah di IIB Darmajaya banyak mendapatkan pengetahuan dan wawasan serta budaya yang berbeda dari negaranya Uganda. “Saya sangat senang dengan olahraga di Indonesia terutama di Lampung yang banyak suka memainkan sepakbola,” ungkapnya.

Ken juga banyak mendapatkan wawasan pengetahuan budaya di Lampung. “Banyak yang tidak tahu sebelumnya dan sekarang menjadi tahu,” ujar Ken yang meraih IPK 3,82 tersebut.

Pembelajaran di IIB Darmajaya, lanjut dia, juga sangat membantu dirinya yang menggunakan bahasa Inggris. “Sebelumnya juga saya tidak lancar bahasa Indonesia tetapi sekarang bisa bicara bahasa Indonesia karena banyak dibantu oleh teman dan dosen di IIB Darmajaya,” imbuhnya.

Menurut dia, tidak salah memilih IIB Darmajaya menjadi tempat kuliah. “Sangat senang bisa menyelesaikan sarjana di Kampus Terbaik di Lampung karena pengajar di sini juga berwawasan global,” tuturnya.

Ken berpesan kepada lulusan SMA/K/MA yang ingin kuliah bisa memilih IIB Darmajaya. “Banyak prodi yang sangat relevan dengan era saat ini. Kamu juga mendapatkan pengalaman internasional dan wawasan dari pengajar yang berkompeten di bidangnya,” bebernya.

Sementara, Tatamo mengaku senang dapat menyelesaikan studinya selama 3,5 tahun dengan IPK 3,98. “Saya senang dapat cepat selesai studinya di IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Meskipun dirinya akan sangat kangen dengan IIB Darmajaya dan Lampung nantinya. “Saya ingin kembali lagi ke Lampung dan Darmajaya karena banyak teman. Ada tempat yang juga saya belum kunjungi seperti Krui, Pesisir Barat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, juga Arai Beach yang berada di Lampung Selatan sangat bagus untuk dikunjungi. “Selama di Lampung saya juga senang sekali dapat mencoba buah sukun goreng dan pertama kalinya merasakan sukun goreng. Saya akan kembali ke Lampung untuk itu semua,” tuturnya.

Tatamo juga berpesan kepada pelajar yang mencari tempat kuliah dapat menjadikan IIB Darmajaya sebagai pilihannya. Karena kampus IIB Darmajaya merupakan terbaik dan bertaraf internasional. “Jadi jangan sampai salah pilih dan saya sudah merasakan banyak manfaat bisa kuliah di IIB Darmajaya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, IIB Darmajaya mewisuda 323 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana dalam wisuda ke-35, di Gedung Bagas Raya, Rabu (10/5/23). Dua diantara wisudawan adalah mahasiswa asing asal Madagaskar dan Uganda.

Adapun 323 wisudawan/ti terdiri dari program sarjana sebanyak 110 Prodi Manajemen, 82 Prodi Akuntansi, 58 Prodi Teknik Informatika, 10 Prodi Sistem Informasi, dan 8 Prodi Sistem Komputer. Sementara, untuk program pascsarjana terdiri dari 39 berasal dari Prodi Magister Teknik Informatika dan 16 Prodi Magister Manajemen. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code