Yuk Daftar Darmajaya Startup Competition 2018

Yuk Daftar Darmajaya Startup Competition 2018

<
>

Bandarlampung – Kamu mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya ? Buruan ikut daftar Darmajaya Startup Competition 2018. Sebuah kompetisi bisnis bagi mahasiswa IIB Darmajaya yang diselenggarakan oleh Inkubator Bisnis dan Teknologi (INKUBITEK) untuk menjaring ide startup terbaik yang dimiliki mahasiswa.

Para pemenang Darmajaya Startup Competition 2018 akan mendapatkan bantuan akses modal total Rp.50 juta. Pendaftaran peserta gratis dengan registrasi online di bit.ly/dsc2018 dan dibuka sampai tanggal 5 April 2018. Daftarkan diri dengan melengkapi form dan mengupload Pitch Deck proposal bisnis sesuai format yang disediakan.

Kepala INKUBITEK, Niken Paramitasari, SE., MM mengatakan, Darmajaya Startup Competition 2018 dibagi 2 kategori yakni food startup dan digital startup. Kategori food startup memiliki kriteria diantaranya mengangkat potensi kuliner nusantara dan dapat dikreasikan, memiliki ide kreatif dan inovatif dengan tetap memperhitungkan prospek pasar, serta memiliki target menjadi icon wisata kuliner lokal dan dapat menembus pasar internasional.

Untuk kategori digital startup memiliki kriteria yakni ide bisnis bergerak pada 15 sektor masalah bangsa. Diantaranya, pertanian, transportasi, kelestarian alam, fintech dan e-commerce, pertahanan dan keamanan, maritim, kesenian, smart life, smart city, engagement, industri, wisata, kesehatan, pendidikan, serta aksesability.

Lanjut Niken, peserta Darmajaya Startup Competition 2018 akan mengikuti workshop dan mentoring bisnis. Pendaftar yang telah menerima email balasan akan mengikuti workshop Food Styling & Photography untuk kategori Food Startup, dan Workhsop Develope Content untuk kategori Digital Startup pada 7 April 2018. Dilanjutkan Workshop Digital Marketing untuk seluruh Kategori pada 8 April 2018.

“Peserta dengan ide startup business terbaik dari hasil seleksi akan menjalani pelatihan dan proses inkubasi untuk mempersiapkan dan mempercepat bisnis mereka agar bisa diterima sesuai dengan market pasar yang telah mereka tentukan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Dr. Abdul Aziz, ST., MT  mendorong mahasiswa Darmajaya untuk mengembangkan jiwa technopreneur melalui Darmajaya Startup Competition 2018. Ia berharap, melalui Darmajaya Startup Competition 2018 akan muncul startup-startup bisnis yang menjadi bagian dari solusi untuk Lampung dan Indonesia.(*)