Yuk Ikut, Seminar Road to RioT di Darmajaya

Yuk Ikut, Seminar Road to RioT di Darmajaya

<
>

Bandar Lampung – Komunitas Makestro bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) serta Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya siap menggelar Seminar Road to Republic of Internet of Thing (RioT) di Kampus Darmajaya pada 4 Juni 2018.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, segera registrasi di bit.ly/RTRLampung. Informasi pendaftaran juga dapat melalui Facebook : Inkubitek Darmajaya, Instagram : inkubitek_dj atau mengunjungi Kantor Inkubitek di Darmajaya Society Center Lantai II Kampus Darmajaya.

Seminar ini menghadirkan pembicara berkompeten yakni Endang Suwarna (Makestro Enthusiast), Arkham Zahri Rakhman, S.Kom., M.Eng (dosen Institut Teknologi Sumatera) dan Joko Triloka, PhD (dosen IIB Darmajaya).

Setelah seminar, akan dilanjutkan Workshop ESPectro32: Code To Read The Ligh pada 5 Juni 2018 di Wood Stairs Cafe bersama pemateri Hisyam Kamil (IoT Project Leader).

Kepala Inkubitek, Niken Paramitasari, SE., MM mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Makestro, dan KOMINFO untuk kembali berkolaborasi menggelar Seminar Road to RioT. Inkubitek mendukung progam ini yang merupakan sarana utk menumbuhkan potensi-potensi bisnis berbasis IoT.

Lanjutnya, keberhasilan rangkaian acara Republic of IoT yang dilaksanakan di 5 kota besar se Indonesia termasuk Lampung pada tahun lalu merupakan salah satu bukti nyata keberadaan ekosistem IoT yang kian mewabah.

“Minat dan keinginan yang besar dari makers (sebutan untuk penggiat IoT) untuk bersiap menghadapi tren industri digital ini diharapkan mampu mendukung visi pemerintah yakni menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia,” ungkapnya.

Menanggapi kegiatan ini, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc berharap melalui seminar Republic of IoT dapat memberikan kesadaran bagi pemuda Lampung khususnya mahasiswa Darmajaya dalam bidang IoT, membuka jalan teknologi di bidang IoT, dan menggegerkan ekosistem IoT di Indonesia.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para makers di Lampung dalam menemukan ragam inovasi IoT yang dapat menjadi solusi bagi bangsa di 14 sektor. Yakni pertanian, keamanan, transportasi, alam, kesehatan, pendidikan, smart city, smart living, olahraga, maritim, engagement, aksesibilitas, fintech dane-commerce, serta industri,” harapnya.(*)