Yuk Install Darmajaya Radio Via Play Store !

Yuk Install Darmajaya Radio Via Play Store !

<
>

Bandar Lampung – Kabar baik bagi pecinta musik, kini Anda bisa mendengarkan musik melalui Radio Online Darmajaya. Aplikasi Darmajaya Radio dapat diinstal melalui Google Play Store untuk memudahkan Anda mendengarkan radio dari smartphone.

Radio Online Darmajaya dikelola oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computere and Film Club (DCFC) bekerjasama dengan Bagian ICT Center dan Kemahasiswaaan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Radio Online Darmajaya menyajikan playlist lagu-lagu streaming yang bisa menambah perpustakaan musik pendengarnya. Lagu yang diputarkan juga beragam mulai dari musik Indonesia, mancanegara, legendaris, dan gema nasyid.

Bukan cuma dari segi musik, Radio Online Darmajaya memiliki penyiar yang disebut DJ (disk jokey) merupakan mahasiswa UKM DCFC. Ditemani DJ, pendengar akan memperoleh beragam informasi tentang Kampus Darmajaya.

Ketua Divisi Broadcast UKM DCFC IIB Darmajaya, Mario Fatimura mengatakan, Radio Online Darmajaya memiliki beberapa program seru. Diantaranya Bincang Jurusan, Campus Activity, Bincang Islami, dan IT Zone. Pada program tersebut, DJ akan berbincang bersama narasumber dari kalangan dosen, mahasiswa, aktivis kampus, dan bintang tamu lainnya.

“Sebelumnya, pendengar bisa mengakses Radio Online Darmajaya melalui website www.radio.darmajaya.id. Kini, aplikasi Darmajaya Radio sudah dapat diinstal pada smartphone untuk memudahkan pendengar mengaksesnya dimana saja, dan kapan saja” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Pembina UKM DCFC, Doni Andrianto Basuki, SKom., MTI menuturkan, di era digital saat ini rupanya tidak membuat radio kehilangan magnetnya. Nyatanya, radio masih didengarkan banyak orang hingga kini.

Menurutnya, meskipun sebagian masyarakat lebih suka mendengarkan musik melalui MP3, youtobe, atau media lainnya. Tapi radio juga memiliki keunggulan, dimana radio memiliki penyiar untuk menemani pendengar yang dapat berinteraksi dan memberikan informasi terupdate.

“Nantinya, banyak informasi yang akan dibahas melalui berbagai program yang disiarkan. Selain tentang aktivitas kampus, ada juga beberapa tema yang akan dibahas DJ bersama narasumber. Misalnya, tentang entrepreneur, startup, kuliah ke luar negeri, skripsi, dan tema-tema lainnya yang dekat dengan dunia mahasiswa. Kami berharap, keberadaan Radio Online Darmajaya ini bisa menghibur sekaligus mengedukasi pendengar,” ungkapnya.(*)