Yuk… Tonton “Screening” Karya Film Sineas Muda FFL 2021 UKM DCFC Darmajaya

Yuk… Tonton “Screening” Karya Film Sineas Muda FFL 2021 UKM DCFC Darmajaya

170
<
>

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 162 karya film sineas muda di Indonesia mengikuti tahapan screening dalam Festival Film Lampung (FFL) 2021 Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM-DCFC).

Screening dilakukan mulai 24–29 Mei 2021 melalui live YouTube Official Festival Film Lampung. Dalam screening juga setiap peserta dapat memberikan vote untuk nominasi film favorit melalui komentar di YouTube Official Festival Film Lampung.

Ketua Pelaksana FFL 2021 UKM DCFC, Abizal Rahmadan mengatakan setiap harinya akan dilakukan pemutaran film dalam screening 32 karya. “Total sebanyak 162 film yang discreeningkan,” ungkapnya.

Mahasiswa Prodi Akuntansi IIB Darmajaya ini melanjutkan sebanyak 162 karya film ini juga telah dilakukan penilaian oleh ketiga juri lokal (Dede Safara, Irwan Wahyudi, dan Ichsan). “Dari 162 akan diambil 40 karya film dengan nilai terbesar untuk dilanjutkan penilaian juri nasional,” ujarnya.

Dalam screening, lanjut dia, seluruh peserta dapat memberikan vote terhadap karya filmnya untuk merebutkan nominasi film favorit. “Vote hanya berlangsung saat karya filmnya diputar. Setelahnya vote ditutup untuk dilanjutkan dengan film lainnya,” tuturnya.

Adapun FFL 2021 UKM DCFC akan memperebutkan 14 kategori penghargaan yakni Film Terbaik, Film Lampung Terbaik, Film Terfavorit Kategori Umum, Film Terfavorit Kategori Lampung, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Ide Cerita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, dan Film Kategori Pelajar. (*)

five × one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =