Keluarga Besar IBI Darmajaya Gelar Buka Puasa Bersama

Bandar LampungInstitut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya kembali menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri segenap dosen, karyawan, dan mahasiswa di Masjid Baitul Ilmi IBI Darmajaya, Jumat (10/07).

Rektor IBI Darmajaya Dr. Andi Desfiandi, SE., MA menuturkan acara buka puasa bersama telah rutin dilaksanakan IBI Darmajaya setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah seluruh jajaran, dosen, karyawan, dan mahasiswa bisa berkumpul dan berbaur didalam Masjid ini untuk berbuka puasa bersama dan melaksanakan shalat berjamaah. Semoga acara ini dapat semakin mempererat silahturahmi, dan rasa kekeluargaan diantara seluruh civitas akademika IBI Darmajaya,” ujarnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah dari anak Pondok Pesantren Al Hidah sembari menunggu adzan magrib berkumandang. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim yang diserahkan langsung oleh Rektor IBI Darmajaya Dr. Andi Desfiandi, SE., MA kepada perwakilan Panti Asuhan Budi Mulya. Setelah itu, sivitas akademika, dan anak asuh melaksanakan buka puasa bersama, dan shalat magrib berjamaah.

Dikatakan Andi, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan ampunan. Sehingga seluruh umat muslim di dunia saling berlomba-lomba melakukan kebaikan, dan beramal shaleh.

“Mudah-mudahan kebiasaan baik ini tidak hanya dilakukan pada bulan puasa saja, tetapi terus dilakukan pada bulan-bulan kedepannya. Sehingga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih baik, disiplin, dan memberikan manfaat yang luas kepada sesama,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *