IMG_9865

Perpustakaan adalah fasilitas mutlak yang harus dimiliki oleh semua institusi pendidikan sebagai sarana pendukung proses belajar mengajar, penelitian dan pengembangan, tidak terkecuali IBI Darmajaya. Perpustakaan IBI Darmajaya terintegrasi jaringan informasi dengan perguruan tinggi di Indonesia dan juga dari pusat-pusat informasi yang tersebar di seluruh dunia. Tersedia lebih dari 20.000 eksemplar bahan pustaka berupa buku, jurnal, majalah komputer, software tutorial, internet untuk searching dan download, yang dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa.

 

Perpustakaan IBI Darmajaya telah menggunakan sistem komputerisasi dalam proses pelayanan, pengolahan dan katalogisasi. Saat ini Perpustakaan Darmajaya telah memiliki layanan e-library, dengan e-library ini civitas akademika dapat terkoneksi dengan perpustakaan dari universitas terkemuka diindonesia dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi mengenai buku-buku pendidikan. dengan kata lain, “Sumber Ilmu Tidak Pernah Kurang”.

 

Perpustakaan buka pada hari kerja :

Senin s/d Jum’at ‘ jam : 08.00 – 19.00 WIB

Sabtu ‘ jam : 08.00 – 12.00 WIB

 

Koleksi Perpustakaan IBI Darmajaya terdiri dari :

  1. Koleksi Buku Umum
  2. Koleksi Referensi
  3. Koleksi Majalah (termasuk jurnal dan kliping)
  4. Koleksi CD Tutorial
  5. Koleksi Karya Ilmiah (Skripsi, Laporan Kerja Praktek, dan Laporan Penelitian)
  6. Tabloid dan Koran
ruang kelas pasca
ruang kelas s1

Ruang Kuliah merupakan unsur terpenting, dalam proses belajar dan mengajar. Untuk kenyamanan proses tersebut, telah tersedia ruang kuliah yang representatif, di lengkapi dengan fasilitas pendukung seperti, Air Conditioner (AC), Meja, Kursi, White-board, dan sebagian besar untuk ruang khusus telah memiliki alat-alat pengejaran seperti (LCD, TV dan OHP).

lab broadcast tv
large_onno_radio_2012_2

Laboratorium Broadcasting berfungsi untuk memberikan pemahaman nyata terhadap mahasiswa tentang sistem kerja perangkat studio penyiaran broadcasting baik audio maupun audio visual. Laboratorium Broadcasing memiliki 2 studio, yaitu studio Broadcast Radio dan Studio Broadcast TV. Dengan adanya laboratorium ini, mahasiswa dapat belajar bagaimana menjadi crew studio radio dan televisi, baik secara “live” maupun “recording” dan berlajar untuk menghasilkan karya seperti jingle, sound efek, video clip, iklan, profil, film, dll.

SONY DSC

Laboratorium Multimedia adalah laboratorium komputer yang memiliki spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak berbasis multimedia. dengan teknologi terbaru dan tercanggih yang khusus digunakan untuk keperluan pembelajaran multimedia.

SONY DSC
SONY DSC

Laboratorium Komputer merupakan sarana terpenting dalam kegiatan pengembangan keahlian dan keterampilan peserta didik,  Fasilitas laboratorium Komputer di Darmajaya adalah yang terlengkap dan tercanggih di provinsi Lampung.

gedungdj

Perguruan Tinggi Darmajaya terletak di pusat kota Bandar Lampung dan berdiri diatas tanah seluas 2,5 hektar. Hal penting bagi eksistensi sebuah institusi adalah sertifikasi dan kepemilikan tanah dan bangunan. Tanah dan bangunan perguruan tinggi Darmajaya adalah milik pribadi pengelola, khususnya Yayasan Pendidikan Alfian Husin, sehingga hal ini adalah jaminan kesinambungan kegiatan pendidikan di Darmajaya.

SONY DSC
SONY DSC

Fasilitas praktikum bagi mahasiswa ekonomi di sediakan dalam bentuk laboratorium komputer akuntansi  dan Laboratorium Akuntansi Manual. Penyediaan layanan ini diarahkan agar mahasiswa ekonomi memiliki bekal keahlian berbasis teknologi informasi dan keterampilan dalam bidang ekonomi akuntansi.

SONY DSC
labjar2

Laboratorium Jaringan adalah laboratorium yang memiliki konfigurasi khusus dan saling terkoneksi antara satu dengan lainnya. Laboratorium ini diperuntukkan bagi mahasiswa/dosen yang melaksanakan kegiatan praktikum berbasis teknologi jaringan komputer. di Lab ini pula mahasiswa dapat merancang, membangun dan mengelola jaringan secara nyata dan benar dengan di dampingi oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

SONY DSC
SONY DSC

Laboratorium Bahasa merupakan pusat pendidikan bahasa yang dimiliki oleh perguruan tinggi Darmajaya. Lab ini berfungsi untuk menyediakan kebutuhan pendidikan/pelatihan dan sertifikasi bahasa inggris bagi civitas akademika. pelaksanaan pendidikan dan pelatihan di dukung oleh tenaga-tenaga bahasa yang berpengalaman.

SONY DSC
aula2
SONY DSC
SONY

Aula atau ruangan yang memiliki daya tampung cukup besar dimiliki oleh Perguruan Tinggi Darmajaya. Aula ini peruntukkan bagi kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak. contohnya adalah kegiatan kemasiswaan, seminar, workshop, presentasi, kuliah umum dan lain-lain.

SONY
SONY
SONY

Sarana dan prasarana berpraktikum perangkat keras dan elektronika bagi mahasiswa, terakomodir dengan ketersediaan Laboratorium Elektronika. Fasilitas dan sarana Laboratorium di khususnya untuk memenuhi kebutuhan praktik mahasiswa yang berkaitan dengan mata kuliah elektronika.