Spot Selfie di Darmajaya, Apa Pendapat Mereka?

Spot Selfie di Darmajaya, Apa Pendapat Mereka?

WhatsApp Image 2018-03-15 at 05.23.09 WhatsApp Image 2018-03-15 at 05.23.08 WhatsApp Image 2018-03-15 at 05.23.06
<
>

Berburu foto yang instagramble merupakan hal yang menyenangkan dan bisa d lakukan dimana saja. Di Lampung ada banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai spot selfie yang menarik, seperti, muncak teropong laut, villa Gardenia, puncak mas, pasar tahura, bukit pangonan, dan masih banyak lagi spot selfie menarik yang membuat koleksi foto di instagram lebih terlihat cantik.

Pada umumnya, lingkungan kampus merupakan lingkungan belajar yang terkesan membosankan karena padatnya jadwal perkuliahan yang tak jarang membuat mahasiswa penat, terlebih saat menunggu pergantian mata kuliah. Namun, kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB)  Darmajaya menciptakan nuansa yang berbeda untuk mengubah pandangan bahwa lingkungan kampus merupakan lingkungan yang membosankan.

Ada banyak fasilitas yang di sediakan oleh kampus IIB Darmajaya, seperti wifi corner, Inkubis (Inkubitek bisnis) yang merupakan tempat untuk menyalurkan jiwa entrepreneur bagi mahasiswa IIB Darmajaya, Kantin yang cukup nyaman, taman-taman yang cukup indah dengan hijaunya rerumputan, biasanya tempat-tempat ini lah yang digunakan para mahasiswa IIB Darmajaya untuk bersantai menunggu pergantian mata kuliah.

IIB Darmajaya selalu memberikan hal berbeda di setiap pergantian tahun ajaran baru. Kini, bagi mahasiswa IIB Darmajaya tidak perlu lagi jauh-jauh melakukan perjalanan untuk berburu spot selfie yang instagramble karena, di lingkungan kampus IIB Darmajaya sudah di pasangkan beberapa spot selfie yang tidak kalah instagramble dengan spot-spot selfie lainnya.

Saat berada di taman depan gedung D, terdapat barisan payung warna-warni yang cukup mampu memanjakan mata dan sedikit meneduhkan di kala panas. Bergeser ke taman samping gedung F atau gedung Raden Saleh terdapat kerlap-kerlip lampu tumbler yang dapat dinikmati di malam hari oleh mahasiswa kelas ekstensi (kelas malam) dengan adanya lampu tumbler ini menciptakan kesan seperti kita sedang berada di lingkungan kafe ataupun taman kota.

Tembok-tembok di area kampus pun di sulap menjadi lebih menarik dengan adanya mural berbentuk sayap yang membuat kita berasa seperti malaikat saat berfoto. Adapula lukisan pohon di tembok samping gedung D yang sekilas membuat kita terlihat sedang berada di luar lingkungan kampus. Namun, di balik keindahan spot selfie di IIB Darmajaya, terdapat berbagai pendapat. Ada yang Pro (setuju) dan ada yang Kontra (tidak setuju) dengan adanya spot selfie di lingkungan kampus.

Kira-kira apa pendapat mereka dengan adanya spot selfie ini?

Dimas Chandra, seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika semester 6 ini misalnya, yang setuju dengan adanya spot selfie di Darmajaya. Karena dapat menghilangkan kejenuhan mahasiswa saat menunggu jam mata kuliah. Senada dengan Dimas,Ttita herawat mahasiswa jurusan Sistem Informasi semester 6 ini juga setuju, karena menciptakan pandangan baru tentang lingkungan belajar yang tidak terkesan membosankan dan melelahkan.

Sementara pendapat berbeda diutarakan Fatia Nadya, mahasiswa jurusan Sistem Informasi semester 6 yang berpendapat bahwa pemasangan spot selfie tersebut membuat kampus jadi terkesan seperti tempat wisata. Pendapat yang sama disampaikan Mirzaqul Umam selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa 2016-2017. Ia berpendapat bahwa lebih baik membenahi atau menambah infrastruktur yang menunjang kegiatan belajar mengajar daripada memasang spot selfi. Bagaimana menurut kamu ? (*)(PersKampus/Tiara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *