fbpx
Wednesday, 06 Dec 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Sinergitas Kamtibmas dan Peningkatan SDM, IIB Darmajaya Silaturahmi ke Polda Lampung

DSC06038 DSC06027
<
>

BANDARLAMPUNG Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya siap bersinergi dalam menjaga Kamtibmas dan dalam peningakatan SDM dengan Polda Lampung. Hal itu terungkap dalam kunjungan silahturahmi Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., ke Polda Lampung, Jumat (25/8/23).

“Tujuan datang ke Polda Lampung untuk silaturahmi dalam menjalin sinergitas. Selama ini IIB Darmajaya juga ikut dalam proses seleksi untuk Bintara dan Akademi Kepolisian untuk Polda Lampung dengan menjadi lokasi tes CAT,” kata Dr. Firmansyah.

Menurut dia, IIB Darmajaya siap mendukung program Polda Lampung dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Lampung. Bahkan, untuk pengembangan SDM juga IIB Darmajaya menyelenggarakan program kuliah jalur RPL.
Program ini dikhususkan kepada para pekerja, ASN, TNI/Polri maupun praktisi untuk menempuh S1 atau S2. “Apalagi, kuliah Program RPL juga mengonversi pengalaman kerja menjadi SKS,” ungkapnya.

Turut hadir Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.; dan Ketua Prodi Magister Manajemen Dr. Lukmanul Hakim, S.E., M.Si.
Kemudian, Kepala Biro Humas dan Pemasaran M. Rafiq, S.E., M.Si.; Pelaksana Harian Adhoc Pemasaran Yan Aditiya, S.Pd., M.Pd., M.M.; dan Senior Staf Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika menerima langsung kunjungan silaturahmi Pimpinan IIB Darmajaya didampingi Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, Karo SDM Polda Lampung Kombes Riyadi Nugroho, Dirintelkam Polda Lampung Kombes Nowo Hadi Nugroho, dan Kepala SPN Polda Lampung Kombes Frenky Yusandhy.

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika menyambut baik kunjungan silaturahmi IIB Darmajaya. “Terima kasih telah support dalam pelaksanaan tes CAT Bintara Polri dan Akpol,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Jenderal Bintang Dua tersebut mengarahkan untuk penawaran program kuliah RPL dikomunikasikan dengan Kepala Biro SDM Polda Lampung. “Nanti bisa berkoordinasi ke Karo SDM Polda Lampung,” ujarnya.

Usai pertemuan, Karo SDM Polda Lampung Riyadi Nugroho menyambut baik adanya kuliah program RPL IIB Darmajaya. “Ini sesuai dengan Program Bintara Sarjana. Jadi setelah mereka lulus pendidikan bisa langsung melanjutkan sarjana,” ungkapnya.

Riyadi juga berharap bintara dapat melanjutkan pendidikan sarjana untuk peningkatan kompetensinya. “Polisi juga harus memiliki kompetensi dan wawasan yang baik,” tuturnya. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code