Gelar AABung, UKMBS Kombir Darmajaya Tampilkan Tari Hingga Teater

Gelar AABung, UKMBS Kombir Darmajaya Tampilkan Tari Hingga Teater

<
>

BANDAR LAMPUNG — Sebanyak 29 anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Bidang Seni Biroe (UKMBS Kombir) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya diresmikan bergabung Sabtu (14/4/2019).

Kegiatan yang diberi nama Action Anggota Baru di Panggung (AABung) ini menampilkan tari tradisional, modern dance, pameran rupa, puisi dan teater. Tak ketinggalan tamu undangan dari UKMBS se-Bandar Lampung juga ikut hadir.

Ketua Pelaksana AABung, Erwin Fahrizal, mengatakan acara ini merupakan penampilan anggota baru yang akan dikukuhkan. “Ini anggota baru yang tampil mulai dari tari tradisional, modern dance, pameran rupa, puisi, dan teater,” kata dia dalam laporannya.

Erwin menjelaskan anggota baru yang bergabung berjumlah 29 orang. Jumlah itu lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 21 orang. “Alhamdulillah, tahun ini lebih banyak anggota baru yang tergabung. Dengan adanya penambahan anggota baru ini, kami berharap seni dan teater di kampus biru ini semakin menggeliat,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., diwakili Kepala Bagian Ekstrakurikuler Biro Kemahasiswaan, Doni Andrianto Basuki, S.Kom., mengatakan kegiatan yang dilakukan teman-teman UKMBS Kombir merupakan bagian dari silaturahmi.

“Seperti yang disampaikan Ketua Pelaksana, ini merupakan puncak perekrutan anggota baru. Jadi, ketika sudah memutuskan untuk bergabung di UKMBS Kombir teman-teman yang baru harus mengeluarkan total kemampuannya,” ucapnya.

Kak Doni–biasa disapa—juga menjelaskan setiap tahun terdapat kegiatan bergengsi yakni Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). “Di sini teman-teman dari UKMBS Kombir bisa mengikutinya, karena lombanya ada tari dan kesenian lainnya. Ketika yang baru menjabat dalam kepengurusan maka menjadi tanggung jawabnya,” kata dia.
Doni berharap dari kegiatan ini terus menjalin kedekatan dengan alumni sebagai jalinan silaturahmi. “Karena, kedekatan alumni yang masih sering datang ke kampus, terutama yang telah sukses akan menjadi pelecut teman-teman dalam berprestasi,” kata dia. (**)

20 + 15 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 3 =