IBI Darmajaya Akan Gelar ORIES September Nanti

Informatics & Business Institute (IBI) Darmajaya akan menggelar Orientasi Studi (Ories) untuk mahasiswa baru 2011 setelah selesai Hari Raya Idhul Fitri 1432 H mendatang. Pekan orientasi ini bertujuan untuk membekali mahasiswa baru tentang bagaimana berpikir, belajar, berinteraksi dan berorganisasi serta melaksanakan administrasi perkuliahan setelah mereka selesai orientasi nanti.
Sesuai dengan tujuan dari diadakannya Ories sebagai suatu langkah pengenalan kampus bagi calon mahasiswa baru di IBI Darmajaya, didalam Ories ini mahasiswa baru akan dibekali soft skill  dan pemahaman yang utuh tentang dunia kampus. Selain itu, Ories  didesain sedemikian rupa agar mahasiswa baru dapat atraktif dan interaktif. “Salah satu yang menarik dari orientasi ini adalah mahasiswa baru akan diajak berkeliling kampus untuk lebih mengenal tiap sudut kampus sehingga pada saat mereka mulai kuliah nanti mereka sudah tidak kesulitan.” ungkap ketua Ories 2011 Ibdi Irwanto, SE saat dikunjungi di ruangannya.

Selain diberikan pemahaman tentang peraturan akademik dan peraturan keuangan yang berlaku di IBI Darmajaya, mahasiswa baru juga akan dikenalkan dengan wawasan lingkungan IBI Darmajaya seperti sarana yang ada, laboratorium, dan ruang-ruang lain yang akan sering mereka kunjungi saat mereka kuliah.

“Semua sudah siap. Materi dan penanggungjawab masing-masing kelompok juga sudah siap. Kami melibatkan 250 panitia yang berasal dari karyawan, dosen, dan mahasiswa yang telah kami seleksi secara ketat. Salah satu syaratnya adalah mereka harus merupakan aktivis organisasi kemahasiswaan. Tinggal sekarang kita lihat seberapa efektif Ories dalam membentuk mental mahasiswa 2011.” kata Ibdi.

Di akhir pembicaraan Sebagai Ketua Ories 2011 beliau berharap agar seluruh calon mahasiswa baru dapat hadir pada saat breafing yang akan digelar tanggal 12 September mendatang dan langsung dapat mempersiapkan diri untuk ikut dalam orientasi yang akan digelar 13 dan 14 september.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *