fbpx
Wednesday, 06 Dec 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Mahasiswi asal Afrika Selatan ini akan Kuliah di Kampus The Best IIB Darmajaya

image_6487327 (1)
<
>

BANDARLAMPUNG Kampus terbaik di Provinsi Lampung akan kedatangan mahasiswa asing dari Republik Rakyat Tiongkok dan Afrika Selatan. Salah satu dari dua mahasiswa tersebut, Ameera Kazie Allie dari Afrika Selatan untuk menjalani Program Darmasiswa di IIB Darmajaya selama setahun.

Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan IIB Darmajaya akan menerima dua mahasiswa dari Afrika Selatan dan Republik Rakyat Tiongkok. “Keduanya akan menjalani Program Darmasiswa di IIB Darmajaya selama 12 bulan. Tidak hanya mempelajari bahasa Indonesia tetapi juga budaya dan mengenal Indonesia khususnya Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Rahmalia menambahkan dengan hadirnya mahasiswa asing di IIB Darmajaya juga akan memberikan pengalaman mahasiswa lokal untuk berkomunikasi langsung kepada mahasiswa asing yang kuliah di kampus the best ini. “Ameera merupakan aktivis perempuan yang masih muda di Afrika Selatan dan lolos dalam seleksi Darmasiswa Kemdikbudristek RI setelah menjalani beberapa tahapan,” pungkasnya.

Ameera Syarat Prestasi

Ameera Kazie Allie merupakan mahasiswi Diploma Manajemen Bisnis di College of Cape Town. Mahasiswi yang menguasai bahasa Inggris, Afrika dan Arab tersebut akan mempelajari budaya Indonesia khususnya Provinsi Lampung selama di IIB Darmajaya. Ameera dijadwalkan tiba di Indonesia 29 Agustus 2023 untuk menjalani orientasi di Jakarta sebelum tiba di Lampung pada 31 Agustus 2023.

Beberapa kegiatan volunteer pernah dijalani Ameera mulai dari 2017 hingga 2022 dan sampai sekarang. Ameera juga tercatat sebagai volunteer dan anggota forum kesehatan Manenberg. Dalam forum tersebut, Ameera menghadiri pertemuan, pelatihan, dan merencanakan workshop dan program.

Selain itu, Ameera juga menjalani magang, bertugas sebagai fasilitator di BRAVE Rock Girl selaku organisasi non-pemerintah yang memberdayakan remaja perempuan di komunitas tersebut.

Dia berencana menggelar lokakarya pengembangan pribadi dan kepemimpinan, membuat perencanaan strategis, hingga produksi media dari 2020 hingga sekarang. Mahasiswi yang memiliki hobi fotografi, hiking, dan mempelajari bahasa ini juga tergabung dalam Lembaga Pencegahan Kekerasan Pekerja Perempuan di Afrika Selatan.

Dia juga tampil dalam forum internasional untuk menyuarakan isu-isu perempuan di United Nations Women, New York City, Amerika Serikat Oktober 2018. Beberapa pelatihan juga pernah diikuti Ameera, diantaranya Pelatihan Hak Kesehatan Reproduksi Seksual Juni 2020 dan Youth Camp Leadership Summit di Johannesburg, Afrika Selatan Desember 2022.

Dengan berbagai aktivitasnya di volunteer dalam melindungi hak-hak perempuan, Ameera dianugerahi Charlize Theron African Outreach Project, Youth Leader Scholarship (CTAOP, YLS) Januari 2021. Mahasiswi muslim ini pun siap untuk menambah penguasaan bahasanya dalam Program Darmasiswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI selama di Indonesia. (*)

Kuy Bagikan
KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code