fbpx
Wednesday, 28 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Tiga Dosen Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Bagikan Media Pembelajaran Melalui Google di SMAN 5 Bandarlampung

WhatsApp Image 2023-07-18 at 13.25.36 WhatsApp Image 2023-07-18 at 10.04.59 WhatsApp Image 2023-07-18 at 16.14.46
<
>

BANDARLAMPUNG Tiga dosen Fakultas Ilmu Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi narasumber Workshop In House Training (IHT) di SMAN 5 Bandarlampung pada Selasa, (18/7/23).

Ketiga dosen tersebut yakni Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I.; Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I., dan Nursiyanto, S.Kom., M.T.I. Peserta Workshop IHT merupakan tenaga pengajar SMAN 5 Bandarlampung. Adapun materi Workshop IHT berupa media pembelajaran. Terdiri dari google drive, google document, google slide, google spreadsheet, google form, google meet, google classroom, google sites, gmail, dan lain sebagainya.

Dr. Handoyo Widi Nugroho mengatakan dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini banyak yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran kepada siswa/i. “Dengan memanfaatkan Google untuk menyajikan pembelajaran di kelas menjadi interaktif dan asyik bagi siswa/i membuat suasana belajar dua arah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nursiyanto menuturkan bahwa dengan memanfaatkan Google dalam media pembelajaran akan tersimpan dengan baik. “Ini memudahkan untuk membuat evaluasi pembelajaran dan penilaian,” ucapnya.

Sementara, Ruki Rizal Nul Fikri menerangkan pemanfaatan banyaknya tools dalam Google juga mendukung materi yang ditampilkan pada kelas yang berbeda lebih efisien. “Banyak template yang dapat digunakan untuk memberikan materi baik berupa slide ataupun gambar grafik dalam mendukung digitalisasi pendidikan,” ujarnya.

Ruki Rizal menambahkan setiap guru mata pelajaran yang sama juga dapat saling membagikan materi untuk disampaikan ke kelas. “Media pembelajaran dengan Google ini juga menjadi guru efisien dan siswa/I akan lebih open minded terhadap pemanfaatan teknologi,” pungkasnya. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code