Mahasiswi IIB Darmajaya Ini Raih Santripreneur Award 2019 Kategori Industri Kreatif

Mahasiswi IIB Darmajaya Ini Raih Santripreneur Award 2019 Kategori Industri Kreatif

<
>

BANDARLAMPUNG – Mahasiswi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Mayang Novita Sanjaya meraih Santripreneur Award 2019 dalam kategori Industri Kreatif di Gedung Serbaguna Oryza Perum Bulog, Jakarta Selatan, Minggu, (29/9/19).

Sebelumnya Mayang –biasa dia disapa – melakukan pendaftaran untuk mengikuti Santripreneur Award 2019. Usaha Mayang Kebaya, yang telah lama digeluti membawanya meraih Santripreneur Award 2019.

Mahasiswi semester akhir IIB Darmajaya ini berhasil menyisihkan ratusan peserta yang mengikuti kegiatan tahunan event nasional dari Santripreneur Indonesia. 15 nominasi diumumkan dalam malam penganugerahan dengan tiga kategori yakni perdagangan dan jasa, boga, dan industri kreatif.

Mayang tak menyangka bahwa dirinya dapat masuk dalam 15 besar dalam keikutsertaan pertamanya. “Alhamdulillah bisa meraih penghargaan Santripreneur Award 2019 dengan kategori industri kreatif,” ungkap Desainer muda Lampung ini.

Terpilihnya Mayang juga berhak atas uang tunai senilai Rp10 juta, piagam dan sertifikat. “Dan jaringan sampai pasar dalam mengembangkan usahanya pasti,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diperoleh Mayang Novita Sanjaya dalam keikutsertaannya pada acara Santripreneur Indonesia hingga meraih Santripreneur Award 2019. “Ini membuktikan apa yang menjadi komitmen kampus dalam membekali mahasiswa/i entrepreneur berjalan dengan baik dan menorehkan prestasi,” ungkapnya.

Selama ini, IIB Darmajaya sangat mendukung mahasiswa/i dalam berlomba dan berkompetisi secara pribadi maupun institusi mewakili kampus. “Kampus memberikan kebebasan kepada mahasiswa/i untuk mengikuti kegiatan positif yang bermanfaat dalam mengembangkan kemampuannya masing-masing,” tuturnya.

Dia berpesan agar jangan berpuas diri atas hasil yang telah dicapai. “Terus untuk memberikan kemampuan terbaik dalam event ataupun perlombaan. Semoga juga menjadi pemacu semangat bagi mahasiswa/i lainnya dengan entrepreneur bisa menjadi sukses dan berprestasi,” tutupnya. (**)

17 − 13 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + thirteen =