Saksikan Nonton Screening Festival Film Lampung 2019 di Darmajaya

Saksikan Nonton Screening Festival Film Lampung 2019 di Darmajaya

<
>

BANDAR LAMPUNG — Sebanyak 252 film yang masuk sebagai peserta Festival Film Lampung (FFL) 2019 akan mengikuti screening 8-12 April 2019. Screening terbuka untuk umum guna melihat karya sineas-sineas muda Lampung.

Ketua Umum Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Wayan Rida, mengatakan 252 film yang masuk dalam tahap pendaftaran yang telah ditutup 20 Maret 2019. “Screening sampai 12 April 2019,” kata dia, Senin (8/4/2019).

Rida–biasa ia disapa–mengatakan jumlah film yang mengikuti FFL tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. “Ada 250 film tahun lalu, hampir sama dengan tahun ini. Untuk film yang ikut screening juga banyak dari luar Bandar Lampung,” kata dia.

Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika ini menjelaskan, hari ini (8/4/2019) terdapat 45 film yang menjalani screening di Aula Gedung F Raden Intan. Rida menerangkan setelah screening akan digelar coaching clinic pada 30 April 2019.

“Setiap hari berbeda jumlah film yang screening, karena terkait durasinya. Untuk peserta yang datang dalam screening mendapatkan poin 5 dibandingkan dalam vote online yang hanya satu. Untuk film yang lolos kurasi nanti akan diberitahukan via email,” kata dia.
Sementara itu, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., diwakili Kepala Bagian Intrakurikuler dan Konseling Biro

Kemahasiswaan, Ambar Aditya Putra, S.Kom., mengatakan FFL merupakan agenda tahunan dari UKM DCFC. Tujuannya, kata Aditya, untuk memberikan wadah bagi sineas-sineas Lampung mengekspresikan karyanya. “Semoga karya sineas-sineas Lampung dapat menjadi stimulus dalam menghasilkan karya film terbaik di Lampung maupun negeri ini,” ucapnya.

Dia juga mengatakan setelah FFL 2019 akan digelar juga Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) di IIB Darmajaya. “Kita diberikan kesempatan untuk menggelar event tingkat nasional yaitu FFMI oleh Kemenristekdikti. Hal itu karena pelaksanaan FFL yang selama ini menjadi agenda tahunan teman-teman DCFC dinilai sukses,” tutupnya. (**)

fifteen + eleven =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 18 =