Clarissa Aurellia, Finalis Duta Kopi Indonesia 2021 Siap Hadapi Final Deep Interview

Clarissa Aurellia, Finalis Duta Kopi Indonesia 2021 Siap Hadapi Final Deep Interview

1
<
>

BANDARLAMPUNG, darmajaya.ac.id – Clarissa Aurellia, finalis Duta Kopi Indonesia 2021, siap menghadapi Final Deep Interview (wawancara terakhir) dihadapan juri yang akan berlangsung secara virtual zoom, Senin (8/11/2021) mendatang. Sementara, Yayasan Alfian Husin dan Civitas Academica IIB Darmajaya akan all out mendukung Clarissa dalam event tingkat nasional itu.

“Insyaallah saya sudah siap, doakan saya memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung dan nama Kampus The Best IIB Darmajaya. Saya butuh doa dan supportnya dari masyarakat Lampung dan kawan-kawan semua,” kata mahasiswi Prodi Manajemen IIB Darmajaya itu.

Untuk persiapan Final Deep Interview, lanjut Clarissa, dia sudah mempersiapkan diri dengan belajar banyak pengetahuan umum tentang kopi, memperlancar public speaking. “Terutama persiapan mental agar lebih siap dan tenang dalam Final Deep Interview mendatang,” kata Duta Kopi Lampung 2021 itu.

Saat ini, setiap hari, Clarissa mengaku masih terus belajar dengan para pakar kopi yang ada di Lampung, termasuk dengan Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) Lampung. “Intinya, saya terus berusaha maksimal guna mendapatkan hasil terbaik untuk Lampung dan almamater,” kata Clarissa.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengaku bangga dengan capaian salah satu mahasiswanya ini. Dia berharap Clarissa mampu masuk grand final dan menjadi Duta Kopi Nasional 2021. “Ini sebuah prestasi dan pencapaian besar dari salah seorang mahasiswi kami. Semoga Clarissa dapat meraih prestasi terbaik di ajang nasional ini,” kata Firmansyah.

Menurut Firman, Yayasan Alfian Husin, IIB Darmajaya, perancang mode Aan Ibrahim, pakar kopi di Lampung, dan berbagai pihak lainnya juga sangat mendukung atas capaian Clarissa di 12 besar Finalis Duta Kopi Indonesia 2021.
“Semoga dapat menjadi Duta Kopi Nasional dan dapat mempromosikan kopi Lampung ke tingkat nasional dan dunia,” kata Firmansyah, didampingi Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Sebelum pengumuman 12 besar, Clarissa Aurellia menjalani tahap penyisihan semifinalis dengan menjawab beberapa pertanyaan dewan juri. Ada lima hal yang ditanyakan juri mengenai personal branding, motivasi, pengetahuan tentang kopi serta motivasi mengikuti pertanyaan Duta Kopi Indonesia. Alhamdulillah, lima pertanyaan bisa dijawab dengan baik oleh Clarissa. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *