fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

UKM DCFC IIB Darmajaya Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Pulau Bali dan Jawa

WhatsApp Image 2023-02-24 at 17.45.47 WhatsApp Image 2023-02-24 at 17.43.46 WhatsApp Image 2023-02-24 at 17.46.15
<
>

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kunjungan ke Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kunjungan ke ISI Denpasar dilakukan pada Senin (20/2/23) diterima oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Ni Kadek Dwiyani, S.S., M.Hum. dan Koordinator Program Studi Produksi Film dan Televisi, I Nyoman Payuyasa, S.Pd., M.Pd.

Rombongan mahasiswa Kampus The Best kemudian melakukan kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk bersilaturahmi dengan UKM Simfoni pada Rabu (22/2/23).

Ketua UKM DCFC, Ahmad Ardhan Kurniawan mengatakan kunjungan ke dua perguruan tinggi tersebut dalam rangkaian kunjungan wisata UKM DCFC yang merupakan program kerja tahunan. “Kegiatan ini juga untuk menambah wawasan tentang perfilman. Sebelum kedua perguruan tinggi juga kami mengunjungi studio Trans 7,” ungkapnya.

Menurut dia, di ISI Denpasar juga mendapatkan materi tentang perfilman dengan judul “Kehadiran Sekolah Film sebagai Jembatan Menuju Industri” disampaikan I Made Denny Chrisna P., S.Sn., M.Sn. “Total peserta kunjungan wisata terdapat 29 mahasiswa dengan didampingi satu pembina,” ujarnya.

Ardhan–biasa dia disapa–menuturkan tujuan kunjungan tersebut untuk memberikan edukasi dan sharing tentang ilmu penyiaran atau broadcasting dan perfilman. “Tidak hanya mengunjungi kampus-kampus yang ada di Pulau Jawa dan Bali, juga mengunjungi tempat wisata yang ada di empat kota untuk melengkapi keseruan kunjungan wisata,” tuturnya.

Mahasiswa Sistem Informasi ini berharap para peserta mendapatkan ilmu dari kunjungan ini dan dapat diaplikasikan di UKM DCFC Darmajaya. “Sehingga anggota UKM DCFC lebih banyak memahami mengenai film,” pungkasnya. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code