Atlet Tenis Meja PON 2016 Raih Beasiswa Bidik Misi Darmajaya

Atlet Tenis Meja PON 2016 Raih Beasiswa Bidik Misi Darmajaya

Yesi 20160831_125033
<
>

Bandar Lampung – Mimpi Yesi Anita Sari untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi kini terwujud. Atlet tenis meja yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam Pekan Olah Raga Nasional 2016 di Bandung pada 17-29 Sepetember mendatang ini menjadi salah satu dari 48 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya.

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini sebelumnya juga memiliki segudang prestasi lainnya cabang olah raga tenis meja ditingkat nasional. Antara lain, juara III Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), juara III Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS),  dan juara I tenis meja beregu putri Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

Lulusan SMA Negeri Olah Raga Metro Lampung ini mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi penerima beasiswa Bidik Misi Darmajaya. Sebagai anak petani, ia sempat khawatir tidak bisa berkuliah karena keterbatasan biaya.

“Saya anak pertama dari tiga bersaudara, kedua adik saya juga masih sekolah. Sementara ayah hanya buruh tani dan ibu mengurus rumah tangga. Awalnya saya tidak menyangka bisa lolos seleksi, apalagi pesertanya sangat banyak. Alhamdulillah saya sangat bersyukur menjadi penerimaan mahasiswa bidik misi Darmajaya,” ujarnya.

Gadis kelahiran 8 September 1998 ini mengatakan, sangat menyukai pelajaran komputer karena itu ia ingin kuliah di jurusan Teknik Informatika Darmajaya. Menurutnya, Darmajaya merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Lampung berbasis teknologi dan bisnis.

“Semoga nantinya saya bisa menjalankan proses kuliah di Darmajaya dengan baik dan lancar. Saya akan berusaha membanggakan kedua orang tua dengan berjuang keras meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat kepada 48 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Darmajaya. Mereka berhasil terpilih dari 90 peserta yang mengikuti seleksi tes wawancara Bidik Misi.

“Beasiswa Bidik Misi merupakan peluang bagi calon mahasiswa cerdas, dan berprestasi yang berasal dari kalangan ekonomi kurang mampu untuk bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Tentu kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para mahasiswa yang telah dinyatakan lolos. Semoga mereka bisa menjadi mahasiswa yang memberikan teladan baik, dan berprestasi,” tuturnya.

Muprihan mengungkapkan, pendaftar Bidik Misi Darmajaya tahun ini tidak hanya berasal dari Lampung tetapi juga dari luar Lampung seperti Jakarta, Jambi, dan Medan. Tak hanya beasiswa Bidikmisi, Darmajaya menyediakan banyak beasiswa lainnya, seperti PPA untuk mahasiswa berprestasi, dan BBM untuk mahasiswa tidak mampu. Selain itu ada beasiswa yatim piatu dan hafiz quran dari Yayasan Alfian Husin. Bahkan, Darmajaya juga menyediakan beasiswa ke luar negeri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *