Widia Wakili Darmajaya Dalam Pilmapres 2017 se-Kopertis Wil-II

Widia Wakili Darmajaya Dalam Pilmapres 2017 se-Kopertis Wil-II

DSC_4726
<
>

Bandar Lampung –Widia Savitriakan mewakili Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres)2017 se Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) yang akan diselenggarakan di Palembang, 16 Maret mendatang.

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini mengaku senang dan bangga mendapat kesempatan untuk berkompetisi mewakili Darmajaya dalam even bergengsi yang diikuti ratusan mahasiswa perwakilan perguruan tinggi swasta (PTS) di Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah suatu kehormatan bagi saya telah dipercaya untuk mewakili Darmajaya dalam Pilmapres se KopertisWilayah IISumbagsel. Saya akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik saya dalam kompetisi tersebut,” ujarnya.

Dalam even tersebut, mahasiswa peraih beasiswa Bidik Misi ini akan mempresentasikan karya ilmiahnya yang berjudul pencarian rute terpendek tempat wisata di Lampung menggunakan algoritma dijkstra. Ia juga sebelumnya telah mengirimkan video presentasi menggunakan bahasa Inggris tentang karya ilmiah tersebut melalui email Kopertis Wilayah II.

“Saya mengangkat karya ilmiah tersebut karena Lampung memiliki banyak potensi wisata dengan pesona keindahan alam yang sangat memukau.Untuk itu, aplikasi pencarian rute terpendekmenggunakan algoritma dijkstra ini diharapkan dapat membantu wisatawan untuk menemukan lokasi tempat wisata di Lampung,” paparnya.

Gadis kelahiran 10 Januari 1996 ini memiliki segudang prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Diantaranya, menjadi mahasiswa program Student Mobility 2016 di Nantong Vocational University Tiongkok. Bahkan Widia mampu meraih Indeks Prestasi Semester (IPS) yang sempurna 4,00.

“Kuliah selama 1 semester di Tiongkok menjadi pengalaman berharga bagi saya. Selain menambah ilmu secara internasional, saya juga belajar banyak tentang kemampuan beradaptasi dilingkungan baru, meningkatkan kemampuan berbahasa asing, dan mengenal kebudayaan asing,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mendukung dan mengucapkan selamat berkompetisi kepada Widia Savitri.

“Kompetisi tidak sekedar tentang menang atau kalah, tetapi ajang bagi mahasiswa untuk menunjukan kemampuan mereka dan menjadi pengalaman berharga sebagai proses pembelajaran untuk lebih baik. Besar harapan dan doa kami agar mudah-mudahan Widia berhasil menjuarai Pilmapres 2017 se Kopertis Wilayah II,” harapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *