Ayo Ikuti Seminar Umum Legislatif MPM Darmajaya

Ayo Ikuti Seminar Umum Legislatif MPM Darmajaya

<
>

Bandar Lampung – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merupakan kampus yang sangat menghargai bhinneka tunggal ika akan menyelenggarakan seminar umum legislatif dengan tema “Peran Pemuda Guna Mempertahankan Jati Diri Bangsa dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika.” Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) atau yang sering di kenal legislatif nya kampus ini akan melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 24 Maret 2018 di aula pasca sarjana pada pukul 9.00-selesai.

Rizky Mupti selaku ketua komisi 1 MPM IIB Darmajaya sekaligus ketua pelaksana dalam kegiatan ini berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat semangat kebhinekaan bagi kalangan muda, karena bhinneka tunggal ika merupakan jati diri bangsa Indonesia yang tidak boleh di lupakan. Adapun seluruh jajaran MPM menghimbau seluruh mahasiswa IIB Darmajaya untuk ikut serta dalam seminar yang dapat di daftarkan di stand pendaftaran yang terletak di pelataran gedung F yang mulai di buka pada tanggal 16-22 maret dengan fasilitas dan uang pendaftaran tercantum dalam pamflet.

“Pemuda merupakan cikal bakal atau kunci dari maju  mundurnya suatu bangsa. Kekuatan dan daya pikir pemuda dapat sangat berpengaruh untuk memajukan suatu bangsa, namun pada kenyataannya di masa sekarang sangat rentan hilangnya karakter dan jati diri bangsa. Kini saatnya pemuda berperan guna mempertahankan jati diri bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika” ujarnya.

Lanjutnya, keberagaman di Indonesia merupakan suatu kekayaan mutlak yang di miliki bangsa Indonesia, hal ini dapat di artikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dibandingkan dengan negara-negara lain dengan keseragaman yang ada. Dengan keberagaman yang ada, setiap warga negara perlu menerapkan pancasila dan bhinneka tunggal ika dalam kehidupan sehari-hari agar dapat menghargai perbedaan-perbedaan  yang ada di negara ini sehingga meminimalisir adanya perpecahan.

Daftarkan dirimu sekarang, dan jadilah pemuda yang kuat dalam mempertahankan jati diri bangsa tanpa mematahkan keseragaman yang ada. Hidup mahasiswa! (PerKampus/Tiara).