BEM IIB Darmajaya akan Gelar Festival Gema Ramadan dengan Tabligh Akbar

BEM IIB Darmajaya akan Gelar Festival Gema Ramadan dengan Tabligh Akbar

<
>

BANDARLAMPUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar Festival Gema Ramadan pada Senin, 27 Mei 2019.

Festival Gema Ramadan diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya perkenalan pentas seni organisasi kemahasiswaan, tabligh akbar, pemberian donasi ke panti asuhan dan buka puasa bersama. Gelaran yang akan dilaksanakan di Aula Alfian Husin Lantai III ini mengangkat tema ‘Merajut Kebersamaan di Bulan Penuh Berkah’.

Ketua Pelaksana Festival Gema Ramadan, Tedi Permana mengatakan Festival Gema Ramadan merupakan kegiatan dari program kerja BEM dalam bulan Ramadan. “Ini juga sebagai ajang silaturahmi antar orkem dan juga kampus,” ungkapnya.

Tedi –biasa disapa— menuturkan dalam Tabligh Akbar menghadirkan Direktur Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Dewan Dakwah Katibung – Lampung Selatan. “Yang isi tabligh akbar ustadz Jufry Aminullah S.Kom.I.,” ucapnya.

Festival Gema Ramadan bertujuan sosial dan kebersamaan antara organisasi kemahasiswaan. “Kita buka puasa bersama dengan orkem dan pimpinan kampus,” kata mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini.

Terpisah, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM. “Kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat karena dilakukan di bulan penuh berkah,” ungkapnya.

Muprihan –sapaannya– menerangkan bahwa kegiatan-kegiatan selama bulan Ramadan yang bernuansa Islami juga bagian dalam menambah pengetahuan individu. “Tabligh akbar sangat baik dengan mendengarkan apa yang menjadi kekurangan kita selama bulan Ramadan. Terutama dalam kehidupan bersosial yang juga harus peduli sesama,” tutupnya.

3 + 12 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 11 =