Dari Bisnis Web, Eko Raup Omset Jutaan Rupiah

Dari Bisnis Web, Eko Raup Omset Jutaan Rupiah

Bandar LampungMembangun usaha sambil kuliah memang bukan perkara yang mudah, namun Eko Hendro W mampu melakukannya. Bahkan, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya ini melalui usaha jasa pembuatan website bisa meraup omset hingga puluhan juta rupiah perbulan.

Mahasiswa semester VII jurusan Teknik Informatika ini membangun usaha Software House Lampung yang bergerak di bidang IT Solution. Usaha yang sudah 4 tahun berjalan ini melayani jasa pembuatan dan pengembangan website, aplikasi desktop/mobile, server, serta sewa hosting/domain.

Bisnis yang dibangun Eko bersama adiknya, Dwi Randy H ini menjadi salah satu usaha yang berhasil meraih reward dalam Bazar Technopreneurship yang digelar di kampus setempat beberapa waktu lalu untuk katagori The Best Technopreneurship.

“Produk terbaru kami yakni SHL framework. Sebuah PHP (Hypertext Preprocessor) framework yang dibuat oleh Software House Lampung. Software ini digunakan untuk membangun sebuah website dengan mudah,” ujar pria kelahiran 8 Maret 1993 ini.

Lanjutnya, untuk SHL framework dijual seharga Rp 300 ribu, sementara jasa pembuatan website mulai dari Rp 1,5 juta. Jasa instalasi e-commerce berkisar Rp 500 ribu-1 juta dengan biaya support marketing online seharga Rp 50-100 ribu.

“Selain itu kami juga menyediakan aplikasi accounting mulai dari Rp 1 jutaan. Kemudian website client relation management seharga Rp 2 juta dengan biaya hosting antara Rp 70 ribu hingga Rp 300 ribu pertahun,” terang putra pasangan Hery Susanto dan Kominatun ini.

Eko menambahkan, hingga saat ini Software House Lampung telah dipercaya untuk bekerjasama dengan beberapa perusahaan diantaranya translampung.com, Harion Hostel, Emersia Hotel and Resort, Lamteng News, dan SMA YP Unila Bandar Lampung. Dikatakannya, untuk pemesanan pelanggan dapat menghubungi melalui contact person 085380653338, website www.softwarehouselampung.com, email marketing@softwarehouselampung.com atau dapat langsung mengunjungi kantor Software House Lampung di Jl. ZA Pagaralam, Perum Green Residen Ruko B, Kedaton, Bandar Lampung.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, envermy Vem, MSc menuturkan, IBI Darmajaya terus berupaya menghasilkan lulusan yang berkualitas, berdaya saing global, dan berjiwa technopreneurship. Konsep ini yang diusung IBI Darmajaya untuk menjawab tantangan dunia kerja saat ini.

“Tak hanya menguasai teknologi, mahasiswa juga diharapkan mampu untuk mengembangkan jiwa technopreneurship dalam diri mereka. Sehingga kompetensi mahasiswa dibidang IT dapat diimbangi dengan kemampuan berwirausaha. Dengan begitu, lulusan Darmajaya tidak hanya handal dalam bersaing di dunia kerja, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *