Studi Banding Kegiatan Hima, Mahasiswa IBN Jakarta Kunjungi Darmajaya

Studi Banding Kegiatan Hima, Mahasiswa IBN Jakarta Kunjungi Darmajaya

dsc_0031 dsc_0044 dsc_0053 dsc_0062
<
>

Bandar Lampung –Tingkatkan wawasan berorganisasi, sebanyak 57 mahasiswaFakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara (IBN) Jakarta melakukan Kunjungan Universitas dalam rangka studi banding Himpunan Mahasiswa (Hima) di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, kemarin (06/12).

Kunjungan tersebut diikuti mahasiswa IBN jurusan Manajemen dan Akuntansi didampingi Ketua Jurusan Manajemen, Bambang Wahyudi Wicaksono, SE., MSi, dan Sekretaris Jurusan Manajemen, Novan Yurindera, SKom., MM.

Kehadiran mereka disambut oleh Wakil Rektor II, Rony Nazar, ST., MT, Wakil Rektor III, Muprihan Thaib, S.Sos., MM,Ketua Jurusan Manajemen, Aswin, SE., MM, Sekretaris Jurusan Akuntansi, Reva Meiliana., SE., M.Acc., Akt, serta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Darmajaya.

Peserta tampak sangat antusias berdiskusi dan sharing tentang kegiatan Hima di masing-masing kampus. Presentasi tentang kegiatan Hima juga dipaparkan oleh Ketua Hima Manajemen dan Akuntansi dari masing-masing kampus.

Ketua Hima Akuntansi Darmajaya, Remon Daka memaparkan beberapa program- unggulan Hima Akuntansi. Salah satunya yakni Accounting Days yang rutin setiap tahun diselenggarakan Hima Akuntansi.

Accounting Days memiliki rangkaian acara diantaranya, kompetisi debat mahasiswa tingkat nasional, Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA) mahasiswa tingkat nasional, talkshow nasional, dan bazar produk.Tak hanya rutin menyelenggarakan even, tambah Ketua Hima Manajemen Darmajaya, Sakinah YZ, mahasiswa Hima ManajemenDarmajaya juga kerap kali menjuarai kompetisi debat tingkat regional, dan nasional.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Jurusan Manajemen IBN, Bambang Wahyudi Wicaksono, SE., MSi mengucapkan terimakasih atas sambutan baik pihak Darmajaya bersedia yang menerima Kunjungan Universitas Fakultas Ekonomi IBN.

“Melalui Kunjungan Universitas ini, kami berharap dapat mempererat silahturahmi antar mahasiswa dan dosen, serta membangun hubungan kerjasama yang baik antar perguruan tinggi. Selain itu, juga menambah ilmu dan wawasan mahasiswa untuk lebih mengembangkan himpunan mahasiswa jurusan di kampus masing-masing,” harapnya.

Menanggapi Kunjungan Universitas IBN, Wakil Rektor III Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan kepercayaan IBN yang telah memilih Darmajaya sebagai kampus kunjungan.

“Saya sangat mengapresiasi Kunjungan Universitas IBN Jakarat. Biasanya, mahasiswa dari daerah yang belajar ke Kota. Kali ini, mahasiswa dari Jakarta yang mau belajar ke kampus di daerah Provinsi Lampung,” ujarnya.

Meski pun berada di Pulau Sumatera khususnya Provinsi Lampung, lanjut Muprihan, Kampus Darmajaya tidak kalah kualitasnya dengan perguruan tinggi di Pulau Jawa.Bahkan kurikulum di Kampus Darmajaya juga telah diakui oleh perguruan tinggi luar negeri. Ini buktikan dengan kesediaan mereka untuk bekerjasama dan mengirimkan mahasiswanya kuliah di Darmajaya.

Mahasiswa asing sering kali kuliah di Darmajaya melalui program student mobillity, international internship programe, summer programe, joint degree, dan masih banyak lainnya. Program internasional tersebut merupakan bentuk kerjasama Darmajaya dengan berbagai universitas ternama di Asia hingga Eropa.,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *