Empat Dosen IIB Darmajaya ini Menjadi Guru Tamu di SMK Perintis Jabung Lampung Timur

Empat Dosen IIB Darmajaya ini Menjadi Guru Tamu di SMK Perintis Jabung Lampung Timur

IMG-20211118-WA0054
<
>

LAMPUNG TIMUR– Dosen Prodi Sistem Komputer dan Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi narasumber dalam Workshop Kurikulum SMK Jabung, Lampung Timur, Kamis (18/11/2021).

Adapun dosen tersebut yakni Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng.; Ari Widiantoko, S.Kom., M.Tech. (Sistem Komputer); Taufik, S.E., M.S.Ak., dan Sadat Pulungan, S.E., M.Ak., M.M. (Akuntansi). Keempatnya mengajar siswa/i kelas XII jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Akuntansi.

Mewakili ketiga dosen lainnya, Ari Widiantoko mengatakan bersama dengan ketiga rekan dosen lainnya diminta untuk menjadi pengajar tamu di SMK Perintis Jabung, Lampung Timur. “Saya dengan Pak Bayu mengajarkan siswa/i jurusan TKJ mengenai jaringan dan html,” ungkapnya.

Masih kata dia, untuk siswi/i jurusan Akuntansi mendapatkan materi zahir accounting. “Pak Taufik dan Pak Sadat menyampaikan materi Zahir kepada kelas XII Akuntansi,” ujarnya.

Kepala UPT Laboratorium IIB Darmajaya ini menerangkan sebelumnya juga diterima langsung Kepala SMK Perintis Jabung, Lampung Timur Amin. “Beliau meminta agar siswa/i kelas XII mendapatkan materi komprehensif untuk mempersiapkan diri dalam uji kompetensi keahlian (UKK),” imbuhnya.

Sementara, Kepala SMK Perintis Jabung, Lampung Timur Amin mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dosen IIB Darmajaya menjadi guru tamu di SMK Perintis.

“Semoga dapat menambah wawasan pelajar kelas XII jurusan TKJ dan Akuntansi. Terutama untuk membekali materi menjelang Uji Kompetensi Keahlian (UKK),” ungkapnya.

Amin berharap guru tamu ini diharapkan dapat berkesinambungan. “Karena dengan penambahan materi dari Dosen IIB Darmajaya juga membuat pelajar semakin percaya diri mendapatkan ilmu dari pengajar di perguruan tinggi,” tutupnya. (**)

12 + 13 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 8 =