Berbagi dengan Sesama, UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Baksos

Berbagi dengan Sesama, UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Baksos

IMG-20211121-WA0161
<
>

PESAWARAN – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) PMI Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar bakti sosial (Baksos) di Desa Poncorejo, Pesawaran, selama tiga hari, sejak Jumat (19/11/2021)– Minggu 21/11/2021).

Baksos mengambil tema ‘Tebarkan Kepedulian Melalui Kebersamaan dalam Berbagi’ meliputi pembagian sembako, sekolah IT, seminar kesehatan anak sekolah dasar, gotong royong, bersih-bersih masjid, nobar, dan games. Sebanyak 18 mahasiswa anggota UKM KSR PMI IIB Darmajaya turut ikut dalam baksos tersebut.

Ketua Umum UKM KSR PMI IIB Darmajaya, Anggun Kurnia Wijaya, mengatakan baksos merupakan program tahunan UKM KSR PMI IIB Darmajaya. “Kami memilih desa itu karena di sana masih terpencil. Keadaan sekolah di sana pun masih kurang memadai fasilitasnya, seperti sekolah yang tidak ada jendela dan ruang kelas yang masih disekat,” ungkapnya.

Sekolah IT, lanjut dia, tentang pengenalan dasar komputer dan Microsoft Word. “Di satu tempat MI An-Nida, Desa Poncorejo diikuti oleh siswa kelas 5 dan 6 dengan jumlah peserta 35 siswa,” ujarnya.

Menurut dia, UKM KSR PMI IIB Darmajaya juga menggelar seminar kesehatan yang diikuti siswa kelas 2 dan 3 dengan jumlah peserta 30 orang. “Alhamdulillah tanggapan mereka baik, mereka justru senang. Kita juga diterima dengan sangat baik di desa tersebut,” imbuhnya.

Anggun Kurnia Wijaya menuturkan tujuan digelarnya baksos untuk meningkatkan rasa kasih sayang dan kepedulian sosial terhadap sesama manusia. Juga untuk meringankan beban saudara- saudara kita yang membutuhkan.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan UKM maupun organisasi kemahasiswaan yang ada di IIB Darmajaya. Selama kegiatan yang digelar positif dan untuk pengembangan diri ataupun bermanfaat bagi orang lain serta lingkungan sekitar.

“UKM KSR PMI IIB Darmajaya sering kali terjun untuk kegiatan sosial kemanusiaan dan bersinergi dengan organisasi lainnya. Semoga dapat terus memberikan manfaat bagi orang lain dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” harapnya. (**)

two × five =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 6 =