DSC 2018, Mahasiswa Darmajaya Geluti Food Startup dan Digital Startup

DSC 2018, Mahasiswa Darmajaya Geluti Food Startup dan Digital Startup

<
>

Bandar Lampung – Darmajaya Startup Competition (DSC) 2018 adalah kompetisi yang diselenggarakan Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Kompetisi yang diikuti ratusan mahasiswa Darmajaya ini dibagi menjadi dua kategori yakni Food Startup dan Digital Startup.

Para peserta Food Startup dibekali dengan Workshop Food Styling & Photography di area seminar Grow+ Co Working Space, Gedung DSC Kampus Darmajaya, Senin (09/04). Menghadirkan Executive Chef Emersia Hotel, Asep Iswanto dan Professional Photographer, Gilang Atma F sebagai pembicara.

“Food Styling dan Photography adalah hal yang penting dalam persentasi makanan agar lebih menarik. Melalui foto makanan di akun media sosial, atau pada buku menu yang menarik dapat menggugah selera konsumen untuk menyantapnya,” ujar Chef Asep yang juga Ketua Asosiasi Chef Indonesia.

Kepala Inkubitek IIB Darmajaya, Niken Paramitasari, SE., MM mengatakan, diadakan workshop ini bertujuan agar peserta mendapat ilmu dan wawasan bagaimana membuat tampilan produk kuliner menjadi menarik dan meningkatkan nilai jual.

Lanjutnya, untuk peserta Digital Startup mengikuti Workshop Develop Content esok harinya (10/04) bersama pembicara, Chief Technology Officer (CTO) DJCorp, Daliman.

“Peserta DSC 2018 akan melalui berbagai tahapan. Untuk tahapan pertama, Menthorship akan dilaksanakan pada 21 April 2018 untuk kategori Food Startup dan 24 April 2018 untuk kategori Digital Startup,” ujarnya.

Lanjutnya, peserta akan dipilih 10 startup dari masing-masing kategori untuk mengikuti tahap Pitching pada 12 Mei. Kemudian, setiap kategori akan dipilih 3 startup terbaik dan mendapatkan bantuan akses modal usaha total Rp50 juta.(*)(Humas/Citra)