fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Keren, Mahasiswa Prodi TI Kampus ini Raih Best Perform MSIB Batch 3

WhatsApp Image 2023-01-04 at 08.07.19 WhatsApp Image 2023-01-03 at 14.09.09 (1)
<
>

BANDARLAMPUNG Kalingga Padel Muhamad, mahasiswa Prodi Teknik Informatika (TI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih Best Perform dalam Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 3 di PT  Solusi Tiga Selaras (solutif.id).

Kalingga Padel Muhamad menjalani magang mulai 18 Agustus hingga 31 Desember 2022. Mahasiswa semester 5 ini mengerjakan project Intelegent Self Excellence Enabler (iSee) sebagai Fullstack Laravel Developer.

“Jadi ini (iSee) produk baru dari PT Solusi Tiga Selaras. Fungsinya untuk memantau atau monitoring karyawan di jam kerja mereka ketika menggunakan sistem kerja hybrid atau work from home (WFH),” ungkapnya.

Kalingga–biasa dia disapa–mengaku senang dapat terpilih menjadi Best Perform dalam MSIB Batch 3. “Alhamdulillah senang banget. Dari seluruh mahasiswa MSIB di PT Solusi Tiga Selaras, Divisi Full Stack Laravel Developer, peringkat 1 dari 33 mahasiswa,” ucapnya.

Ia mengaku awal mengikuti MSIB gugup, tapi karena baru pertama kali. “Tapi senang juga bisa belajar dan dapat banyak hal baru terkait industri software selama MSIB,” ujarnya.

Kini, lanjut dia, produk yang dikerjakan telah launching 28 Desember 2022. “Demonstrasinya dapat dilihat di http://103.119.142.160:81/,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., mengucap syukur Alhamdulillah atas capaian mahasiswa Prodi Teknik Informatika dalam MSIB Batch 3. ”Mahasiswa TI terus mengalami peningkatan dalam jumlah partisipasi mengikuti program MBKM yang sesuai dengan kompetensi,” ungkapnya.

Chairani berharap dengan mengikuti MSIB, mahasiswa mendapatkan banyak ilmu terutama skill yang berorientasi langsung kepada dunia kerja di bidang IT. “Mahasiswa Prodi TI juga mampu bersaing dengan kampus-kampus ternama di Indonesia,” pungkasnya. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code