Mahasiswa Darmajaya Pamerkan Produk Kreatifitas Desain Grafis dan Multimedia

Mahasiswa Darmajaya Pamerkan Produk Kreatifitas Desain Grafis dan Multimedia

DSC_0185 DSC_0183 DSC_0182 DSC_0170 DSC_0168 DSC_0166
<
>

Bandar Lampung –Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya tampak antusias memamerkan karyanya dalam Pameran Produk Kreatifitas Desain Grafis dan Multimedia yang digelar di Gedung Raden Saleh kampus setepat, kemarin (17/01).

Kegiatan yang diikuti mahasiswa jurusan S1 Sistem Informasi dan DIII Manajemen Informatika ini dibuka oleh Sekretaris Jurusan Sistem Informasi, Indera, SKom., MTI.Mengusung tema tingkatkan kreatifitas dan inovasi melalui desain grafis dan multimedia, pameran ini menampilkan 105produk mahasiswa.

Produk tersebut diantaranya, desain 3 dimensi (3D) seperti gedung, masjid, dan tugu. Augmented reality seperti logo dan karakter. Kerajinan tanganCompact Disk (CD) kreative berbentuk boneka, tempat tisu, dan sepeda. Produk Hologram, Virtual RealityModeling Language, dan masih banyak lainnya.

Salah satu peserta, Yohanes Sutrisno bersama rekan kelompoknya menunjukkan desain 3D Gedung Darmajaya Society Centre (DSC). Desain yang dibuat selama seminggu tersebut, diakuinya cukup sulit dalam pengerjaannya.

“Berbeda dengan gedung lain di kampus Darmajaya yang umumnya berbentuk kotak, atau persegi, DSC memiliki bentuk sedikit tidak beraturan. Saat mendesain, kami berupaya membuatnya sesuai dengan realita. Jadi koordinat, tekstur, dan kesesuaian objek sangat kami perhatikan,” ujar mahasiswa semester III jurusan S1 Sistem Informasi ini.

Ketua Pelaksana, TM Zaini, SKom., Mkom mengatakan, kegiatan tersebut bertujuanmengapresiasi produk-produk tugas hasil karya mahasiswa yang dibuat pada mata kuliah Desain Grafis dan Multimedia.Sehingga mereka bisa sharing, saling berbagi ilmu, dan wawasan tentang Desain Grafis dan Multimedia kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya.

“Pameran ini kali pertama dilaksanakan, mudah-mudahan kedepannya bisa rutin digelar setiap tahunnya. Melalui pameran, mudah-mudahanmahasiswa lebih termotivasi berkarya dan berkreatifitas.Karena produk mereka dilihat oleh seluruh sivitas akademika kampus. Sehingga output dari mata kuliah ini akan melahirkan karya-karya desain grafis dan multimedia yang berkualitas,” ungkapnya.

Zaini juga berharap, mahasiswa yang telah lulus Mata kuliah Desain Grafis dan Multimedia tidak berhenti belajar, tetapi terus berkarya, berkreatifitas, dan menggali ilmu tersebut dari berbagai sumber.

Menurutnya, di era digital saat ini, sektor ekonomi kreatif menjadi peluang kerja dan usaha yang sangat menjanjikan. Mata kuliah Desain Grafis dan Multimediamenjadi salah satu bekal yang dibutuhkan mahasiswa untuk berkecimpung di sektor ekonomi kreatif, baik untuk bersaing di dunia kerja maupun berwirausaha.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *