fbpx
Wednesday, 28 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Paparkan Artificial Intelligence, Dosen Prodi Teknik Informatika ini Isi Collaborative Teaching dengan NTVU, Tiongkok

Baru 2 Baru 1
<
>

BANDARLAMPUNG Dosen Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. Suhendro Yusuf Irianto, M.Kom., Ph.D. memberikan materi dalam Collaborative Teaching bersama Nantong Vocational University (NTVU), Tiongkok secara daring, Selasa (20/6/23).

Collaborative Teaching diikuti 55 mahasiswa NTVU, Tiongkok dan mahasiswa Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya. Dalam kegiatan Collaborative Teaching bersama Dosen NTVU, Dr. Zhu Min, Suhendro Yusuf Irianto memaparkan tentang Artificial Intelligence (AI) terkait Implement of Content-Based Image Retrieval (CBIR).

Dalam kegiatan ini mahasiswa dibagi menjadi lima kelompok untuk masuk ke breakout room dan mendiskusikan topik AI. Setiap kelompok juga terdiri dari mahasiswa NTVU, Tiongkok dan mahasiswa Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya.

Dalam paparannya Suhendro juga menceritakan proses CBIR bekerja dalam pendeteksian tumor otak di dunia medis. Di akhir pemaparannya, mahasiswa mendapatkan tugas bagaimana teknik CBIR diterapkan dalam mengidentifikasi tumor otak Glioma melalui dataset MRI.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., sangat mendukung pelaksanaan Collaborative Teaching yang diprakasi oleh Kantor Urusan Internal IIB Darmajaya. “Kegiatan ini adanya transfer knowledge dari pengajar IIB Darmajaya dengan pengajar di NTVU, Tiongkok. Begitu juga dengan mahasiswanya dapat berdiskusi langsung dan membahas topik-topik dari keilmuannya,” ungkapnya.

Firmansyah juga menjelaskan dengan meningkatnya interaksi antara mahasiswa IIB Darmajaya dengan mahasiswa internasional begitu juga dengan para dosennya maka akan meningkatkan daya saing Civitas Academica IIB Darmajaya. “Selain itu, dengan adanya kegiatan ini maka berbagai IKU perguruan tinggi dapat tercapai dengan baik,” tutupnya. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code