Puluhan Pelajar SMK Bima Sakti, Lampung Timur Belajar ke IIB Darmajaya

Puluhan Pelajar SMK Bima Sakti, Lampung Timur Belajar ke IIB Darmajaya

WhatsApp Image 2023-02-08 at 15.04.09 (2) WhatsApp Image 2023-02-08 at 15.04.09 (1)
<
>

BANDARLAMPUNGSMK Bima Sakti Batanghari Nuban, Lampung Timur melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Rabu (8/2/23).

Kunjungan industri tersebut dipimpin langsung Kepala SMK Bima Sakti, Hj. Eti Sulastri, S.Pd., M.M. bersama 30 pelajar dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Rombongan diterima Sekretaris Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya Ari Widiantoko, S.Kom., M.Tech. dan Dosen Sistem Komputer Lia Rosmalia, S.T., M.Kom.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Bima Sakti, Hj. Eti Sulastri, S.Pd., M.M., mengatakan bahwa dirinya sangat mengenal IIB Darmajaya. “Karena sebulan sekali pasti saya ke Bandarlampung untuk melihat anak yang tinggal di Sukarame dan melewati kampus ini. Gedungnya sangat bagus dan megah,” ungkapnya.

Adapun tujuannya datang, lanjut dia, pertama untuk bersilaturahmi sekaligus menimba ilmu. “Mudah-mudahan adik-adik dari SMK Bima Sakti mendapatkan ilmu yang banyak dari kunjungan ini,” ujarnya.

Eti juga berharap anak didiknya juga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi selepas lulus. “Mudah-mudahan mereka juga dapat melanjutkan ke IIB Darmajaya,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya Ari Widiantoko mengucapkan terima kasih kepada rombongan SMK Bima Sakti yang telah berkunjung. “Di Darmajaya terbagi dari dua fakultas yakni ekonomi bisnis dan ilmu komputer. Didalamnya terdapat beberapa prodi,” ungkapnya.

Salah satunya Prodi Sistem Komputer, lanjut Ari, IIB Darmajaya telah terakreditasi B. “Untuk Prodi Sistem Komputer juga terakreditasi Baik Sekali. Kampus juga memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa terdiri dari beasiswa Hafizh Qur’an, kurang mampu, yatim piatu, KIP Kuliah dan Yayasan Alfian Husin,” bebernya.

Ari Widiantoko menambahkan Kampus maupun Prodi Sistem Komputer juga siap untuk menjalin kemitraan dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Beberapa kali kami melakukan pendampingan dalam Uji Kompetensi pelajar SMK di beberapa sekolah. Kedepan tidak menutup kemungkinan pihak SMK Bima Sakti juga dapat menjalin kerjasama tersebut dan kami siap,” pungkasnya. (**)

Leave a Reply