Yuk Daftar Stadium General Minat Bakat Darmajaya

Yuk Daftar Stadium General Minat Bakat Darmajaya

<
>

Bandar Lampung – Program Minat Bakat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajayamengajak mahasiswa, pelajar, dan umum untuk mengikutiStadium General2017 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung pada 9 Desember mendatang.

Mengusung tema Peningkatan Kearifan Lokal Melalui Peran Mahasiswa Yang Berbudaya Intelektual, kegiatan ini akan menghadirkan pemateri lokal dan nasional. Yakni, Sultan Kerajaan Adat Sekala Berak, SPDB Edward Syah Pernong dan Notulen Indonesia Lawak Klub, penulis buku, sekaligus mentor Stand Up Comedy Indonesia, Maman Suherman.

Ketua Pelaksana, Baruna Wisnu Wardana mengatakan, pendaftaran peserta masih dibuka hingga 5 Desember 2017 melalui kontak person 085769513799 (Akza) atau 089694941078 (Baruna). Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Facebook Minat Bakat Ibi Darmajaya atau Instagram mibat_darmajaya.

“Dengan kontribusi Rp 65 ribu, peserta mendapat fasilitas sertifikat, goody bag, snack, stiker, gantungan kunci, dan ada doorprize. Paling utama, dengan mengikuti kegiatan ini peserta dapat menambah ilmu, dan wawasan untuk menjadi generasi muda yang berbudaya intelektual serta meningkatkan kearifan lokal,” ujar mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini.

Menurutnya, saat ini generasi muda masih minim pengetahuannya tentang budaya. Untuk itu SPDB Edward Syah Pernong akan mengenalkankearifan lokal dan budaya masyarakat Lampung. Sementara, Maman Suherman akan memotivasi generasi muda untuk aktif berkarya.Stadium General 2017 juga didukung oleh BNI Syariah, Optik Modern, Lampung Geh, Radar Lampung, D! Radio, dan Even Lampung (EL).

Baruna mengungkapkan, Minat Bakat Darmajaya rutin setiap tahun menggelar Stadium General. Tahun lalu, pihaknya menghadirkan pembicara nasional, penulis Tere Liye dan pembicara lokal, Komandan Komando Resort Militer (Korem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Kav. Supriyatna, MM.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran, Dedi Putra, SE., MS.Ak mendukung pelaksanaan Stadium General 2017. Ia berharap acara itu dapat diikuti ratusan peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan umum.

Lanjutnya, materi yang akan disampaikan sangat menarik. Pemuda Lampung harus mengenal kearifan lokal dan budaya masyarakat di sekitarnya sehingga bisa ikut menjaga serta melestarikan kebudayaan tersebut.

“Selain itu, generasi muda juga harus aktif berkarya dalam bentuk apa pun yang positif dan memberikan manfaat. Mudah-mudahan Stadium General 2017 dapat bermanfaat bagi peserta dan membentuk generasi-generasi yang cerdas, berbudaya, dan menjadi kebanggaan daerah bahkan bangsa ini,” harapnya.(*)

Apakah berita ini menarik?