Pelajar SMAN 1 Pagar Dewa Tulangbawang Barat Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya

Pelajar SMAN 1 Pagar Dewa Tulangbawang Barat Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya

IIB_0449 IIB_0535 IIB_0574
<
>

BANDARLAMPUNG – Rombongan pelajar SMAN 1 Pagar Dewa, Tulangbawang Barat melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada, Senin (12/12/22).

Kunjungan diikuti 60 pelajar kelas 12 jurusan IPA dan IPS didampingi dua orang guru. Puluhan pelajar bersama dewan guru disambut dan diterima Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I..

Selain itu, turut menyambut, Kepala Biro Humas dan Pemasaran M. Rafiq, S.E., M.Si. bersama jajaran dosen dan Senior Staf Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom, serta Senior Staf Humas Lukman Hakim, S.P., M.M.

Kepala SMAN 1 Pagar Dewa, Tulangbawang Barat, diwakili Marseleno ER, S.Pd. mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan IIB Darmajaya kepada rombongan SMAN 1 Pagar Dewa. “Siswa dan siswi juga telah diajak berkeliling kampus dan ini menjadi pengalaman luar biasa bagi mereka semua,” ungkapnya.

Menurut dia, tidak hanya keliling kampus tetapi juga dikenalkan program studi yang ada di IIB Darmajaya. “Semua yang hadir di sini merupakan siswa-siswi kelas 12 yang diharapkan juga mendapatkan edukasi dari kegiatan kunjungan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Program Studi Sistem Informasi, Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., mengenalkan bahwa Kampus IIB Darmajaya memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Ilmu Komputer. “Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Prodi Manajemen, Akuntansi, dan Bisnis Digital. Fakultas Ilmu Komputer terdiri dari Prodi Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Sistem Komputer, serta Desain Komunikasi Visual. Yang terbaru ada Desain Interior,” ungkapnya.

Menurut dia, khusus untuk Prodi Sistem Informasi baru saja melaksanakan asessment lapangan untuk peningkatan akreditasi. “Diharapkan juga hasil yang akan diraih dapat Unggul dan adik-adik semua bergabung menjadi mahasiswa Unggul di Prodi Sistem Informasi,” tuturnya.

Dalam kunjungan industri tersebut, pelajar juga mengikuti game yang berisi pertanyaan mengenai seputar Kampus IIB Darmajaya yang dipandu dosen Sistem Informasi Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I. Puluhan pelajar pun antusias menjawab pertanyaan game melalui website Kahoot dengan 15 pertanyaan. (**)

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *