Sebanyak 26 Mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya Lolos MSIB Batch 4

Sebanyak 26 Mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya Lolos MSIB Batch 4

WhatsApp Image 2023-02-28 at 13.50.03 (1)
<
>

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 26 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos mengikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia.

Mereka yang lolos magang sebanyak 10 mahasiswa dan 16 mahasiswa mengikuti Studi Independen Bersertifikat (SIB). Mahasiswa yang lolos berasal dari berbagi program studi (prodi) di IIB Darmajaya.

Septilia Arfida, S.Kom., M.T.I., PIC kegiatan itu mengatakan untuk pendaftar Program MSIB sebanyak 73 mahasiswa. “Mahasiswa telah memulai pelaksanaan magang maupun studi independen bersertifikat dari 15 Februari lalu hingga akhir Juni 2023,” ungkapnya.

Menurut dia, mahasiswa yang mengikuti Program MSIB akan dikonversi ke dalam 20 SKS. “Konversi 20 SKS sesuai dengan pengisian KRS mahasiswa dan kegiatan mata kuliah yang didapat dari mitra,” ucapnya.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang lolos dalam Program MSIB Batch 4. “Kampus sangat mendukung Program MBKM, salah satunya MSIB. Hal ini juga untuk menyiapkan mahasiswa dalam dunia kerja,” ungkapnya.

Menurut Rektor, Program MBKM juga membuat mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan di bidang ilmunya, tetapi mendapatkan pengetahuan serta kompetensi dalam bidang ilmu lainnya. “Mahasiswa menjadi problem solver dan terbiasa dalam menghadapi dunia kerja,” imbuhnya.

Firmansyah berharap setiap tahunnya mahasiswa yang mengikuti MSIB dapat terus meningkat. “Dengan MSIB ini juga mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung baik dalam magangnya maupun studi independen dengan project dari mitra yang ditunjuk oleh Kemdikbudristek RI,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *