Tim Futsal Darmajaya Harumkan Provinsi Lampung di Futsal Kopertis Cup 2013 Sumbagsel

Tim Futsal Darmajaya Harumkan Provinsi Lampung di Futsal Kopertis Cup 2013 Sumbagsel

BANDAR LAMPUNG—Unit Kegiatan Mahasiswa Persatuan Sepak Bola Darmajaya (UKM PSDJ) bidang olahraga Futsal tidak hentinya menorehkan prestasi. Kali ini, tim futsal IBI Darmajaya berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi Futsal Kopertis Cup 2013 antar Perguruan Tinggi Swasta se-Kopertis Wilayah II. Tim PSDJ Darmajaya menjadi satu-satunya tim dari Provinsi Lampung yang meraih peringkat tiga besar dalam kompetisi bergengsi tersebut. Sementara juara 1 dan juara 2 masing-masing diraih oleh dua perguruan tinggi swasta dari Palembang Sumatera Selatan.

Rektor IBI Darmajaya DR.Andi Desfiandi, SE.,MA sangat mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya dalam kompetisi Futsal Kopertis Cup 2013 se-Sumatera Bagian Selatan atau antar Perguruan Tinggi Swasta se-Kopertis Wilayah II. “Kami bangga dengan semangat, kesungguhan, kemauan tinggi para mahasiswa yang tergabung dalam tim PSDJ yang bertanding dalam event tersebut, hingga kerja keras tim berbuah manis. Kami senantiasa mendukung potensi-potensi muda yang bermunculan seiring perkembangan pesat olahraga futsal beberapa tahun terakhir. IBI Darmajaya berkomitmen memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengaktualkan kreativitas dan sportivitas dalam sebuah kompetisi,”ujar Andi, Senin (21/1).

Kepala Biro Kemahasiswaan Muprihan Thaib, S.Sos.,MM menambahkan UKM PSDJ merupakan sarana menyalurkan bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga futsal. Selain tentunya, UKM PSDJ rutin mengikuti kompetisi di tingkat lokal, regional, nasional untuk meningkatkan sportivitas dan mencetak bibit generasi muda yang potensial di Provinsi Lampung. “Kami akan terus memotivasi, mendukung, membina para mahasiswa tersebut untuk meningkatkan prestasi yang diraih hingga dapat menjadi teladan bagi tim futsal lainnya di provinsi Lampung. Tidak ketinggalan pula, untuk melakukan regenerasi dan kaderisasi hingga tongkat estafet prestasi terus berjalan dan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dengan tentunya tidak meninggalkan prestasi akademik,” ujar Muprihan.

Ketua Umum UKM PSDJ Rendy Aprilianda mengatakan timnya berhasil unggul dari 26 tim se-Sumbagsel lainnya dalam kompetisi futsal yang digelar pada 19-20 Januari 2013 ini. “Kami bangga dapat membawa nama baik kampus Darmajaya dan selalu bersyukur institusi senantiasa mendukung kami dalam setiap event yang kami ikuti. Tim kami pun langsung disambut jajaran pimpinan IBI Darmajaya setibanya dari Palembang usai mengikuti kompetisi futsal tersebut. Mereka adalah Rektor IBI Darmajaya DR.Andi Desfiandi, SE.,MA, Wakil Rektor II Ronny Nazar, SE, Wakil Rektor III Novita Sari, S.Sos.,MM, Kepala Biro Kemahasiswaan Muprihan Thaib, S.Sos, MM, Kepala Bagian Pemasaran dan Administrasi PMB Ibdi Irwanto,SE, Kepala Bagian Ekstrakurikuler dan Hubungan Alumni Dedi Putra, SE.,” papar Rendy. (*)

Ket foto:
Tim Futsal PSDJ berfoto bersama jajaran pimpinan IBI Darmajaya setibanya dari Palembang pada Senin (21/1) pagi. Dari kiri ke kanan : Wakil Rektor II Ronny Nazar, SE, Rektor IBI Darmajaya DR.Andi Desfiandi, SE,MA., Sigit Hartono (kapten tim), Agung Linando (manajer tim), Firza Irawan (pelatih tim), Wakil Rektor III Novita Sari, S.Sos.,MM di ruang rapat Gedung Rektorat IBI Darmajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *