IIB Darmajaya Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Terbaik dalam Peningkatan SDM di Lampung

IIB Darmajaya Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Terbaik dalam Peningkatan SDM di Lampung

23825800_1875441932472503_176932394_o 23798173_1875441925805837_699811763_o
<
>

BANDAR LAMPUNGInstitut Informatika dan Bisnis Darmajaya Bandar Lampung  meraih penghargaan sebagaia perguruan tinggi dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) terbaik di Lampung, dalam penganugrahan penghargaan HUT ke-5 Harian Pilar, di Hotel Horizon, Jumat (17/11/2017) malam. Penghargaan itu diterima langsung Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y, Alfian, MBA., M.Sc. Selain IIB Darmajaya, penghargaan lain juga diterima sejumlah kepala daerah di Lampung yang dinilai cakap dalam kepemimpinan.

Misalnya, Bupati Lampung Barat Basri yang meraih penghargaan kepala daerah teladan se-Lampung dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis yang meraih penghargaan bupati paling inovatif di Lampung. “Terima kasih atas penghargaan ini. Semoga dengan penghargaan ini, ke depan IIB Darmajaya bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan SDM-SDM tangguh dan inovatif yang dibutuhkan dunia kerja,” kata Firmansyah, usai menerima penghargaan.

Mantan anggota DPRD Lampung itu hadir langsung untuk menerima penghargaan yang diserahkan Pemimpin Redaksi Harian Pilar Minton Manurung. Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung itu juga mengatakan perguruan tinggi saat ini memang menghadapi banyak tantangan besar dalam memajukan SDM di Lampung. Sehingga, IIB Darmajaya memang harus melakukan gebrakan baru, termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Memang tugas perguruan tinggi untuk ikut mencerdaskan generasi-generasi muda, khususnya di Lampung. Dan, kami dari IIB darmajaya terus berupaya membentuk sistem pendidikan yang sehat dan bermutu, guna menghasilkan insan yang beriman, takwa, cerdas, dan terampil,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, H. Ary Meizari Y Alfian S.E., MBA juga meraih penghargaan sebagai pengusaha Lampung teladan. Hadir dalam malam pemberian penghargaan itu Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Sementara itu, Pemimpin Umum Harian Pilar Mico Fernandho mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga pendidikan yang konsentrasi dan konsisten dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Lampung.

Pihaknya menilai IIB Darmajaya salah satu perguruan tinggi yang maju dan mampu menciptakan SDM-SDM handal yang dibutuhkan dunia kerja. “Termasuk memberikan penghargaan kepada pihak-pihak lain, baik itu pengusaha teladan, kepala daerah terfavorit, kepala daerah teladan, sampai jurnalis terbaik yang tahun ini kami berikan kepada Juniardi dan Wakos Gautama,” kata dia.

Sedangkan, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap dengan penghargaan ini, semua pihak yang menerima mampu membantu pemerintah daerah untuk membangun Lampung bersama-sama. “Mohon maaf saya terlambat dalam acara ini, tapi saya senang bisa berada di sini baik sebagai penerima penghargaan bersama bapak-ibu yang lainnya, serta sebagai kepala daerah,” kata dia. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *