Darmajaya Siap Gelar International Outbound

Darmajaya Siap Gelar International Outbound

Bandar Lampung – Kantor Hubungan Urusan Internasional (KUHI) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya siap menggelar Internasional Outbound, 14 Mei mendatang. Acara tersebut terbuka bagi mahasiswa dan pelajar SMA se Lampung. Pendafataran peserta dibuka hingga 3 Mei 2016.

Mengusung tema iLeader : A Path To Become The World Leader, kegiatan tersebut akan berlangsung di Wira Garden Bandar Lampung. Peserta akan diajak berdiskusi tentang Leadership From Global Perspective bersama Kepala Kantor Hubungan Urusan Internasional Darmajaya dan beberapa pemateri dari negara Eropa dan Afrika.  Peserta juga akan mengikuti game character building untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kerjasama tim.

Kepala KUHI Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan, berbagi ilmu, dan melatih peserta untuk siap menjadi pemimpin yang berkualitas, open minded, dan berpikir global.

“Sebagai perguruan tinggi, Darmajaya memiliki peranan dalam memberikan wawasan, dan peluang bagi masyarakat untuk memperkaya ilmu pengetahuan serta keterampilan tataran lokal, nasional, dan internasional. Apalagi memasuki persaingan global, penting bagi pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri, intelektualitas, serta kemampuan kepemimpinan dengan kualitas internasional,” paparnya.

Diungkapnya, International Outbound ini untuk kali pertama digelar KUHI Darmajaya dan rencananya akan digelar rutin setiap tahunnya. Ia juga berharap kedepan acara tersebut tak hanya terbuka bagi peserta se Lampung, tetapi juga peserta nasional dan internasional.

“Biaya pendaftaran outbound sebesar Rp 25 ribu dengan fasilitas kaos, sertifikat, hadiah door price, dan konsumsi. Untuk pendaftaran dapat menghubungi Sherli 082180784639 dan Desi 081377600652. Peserta juga bisa email ke int.office@darmajaya.ac.id serta mengunjungi fanpage International Office IBI Darmajaya,” terangnya.

Sementara Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, MBA., MSc menuturkan, bangsa kita membutuhkan pemuda yang memiliki semangat tinggi, kreatif, berani berkompetisi,  dan wawasan luas.  IBI Darmajaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang terus berupaya bersama dengan masyarakat luas, membekali pemuda dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang berkualitas dan berdaya saing internasional.

“IBI Darmajaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang terus berupaya menciptakan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing internasional. Salah satu upaya itu dilakukan dengan menjalankan beragam program internasional untuk mempersiapkan mahasiswa dengan ilmu pengetahuan dan wawasan global,” tandasnya.(*)

thirteen − 8 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =