Pemira Presiden BEM Darmajaya, Warek III: Jalankan Pesta Demokrasi Berbasis Moral

Pemira Presiden BEM Darmajaya, Warek III: Jalankan Pesta Demokrasi Berbasis Moral

<
>

BANDAR LAMPUNG – Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajayadan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (Hima) periode jabatan 2017/2018, merupakan salah satu pembelajaran demokrasi di kampus.

“Untuk itu, lakukan kegiatan demokrasi ini dengan baik dan benar berbasis nilai-nilai moral yang diambil dari nilai-nilai keagamaan. Baik itu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan lain sebagainya,” kata Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos, M.M, Kamis (5/10), di kampus setempat.

Kehadiran Warek III mewakili Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y Alfian, MBA. M.Si, pada pembukaan Pemira Presiden BEM IIB Darmajaya. Pada kesempatan itu, Muprihan juga menjelaskan Pemira Presiden BEM merupakan puncak kegiatan di semua kampus.

“Kegiatan ini tidak boleh tidak diikuti mahasiswa. Karena, efeknya untuk menentukan maju mundurnya, baik tidaknya kegiatan mahasiswa dalam satu tahun ke depan,” kata dia.

Dia berharap, semua mahasiswa dapat mengikuti pemira dengan baik terutama bagi organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus. Dia juga mengatakan organisasi kemahasiswaan sebagai laboratorium semua kegiatan mahasiswa, bukan tempat gagah-gagahan, bukan tempat unjuk kekuatan. “Saya berharap, sesuai pesan Rektor, siapa pun yang terpilih, baik yang menang maupun yang kalah sama-sama menjaga BEM agar ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Muprihan juga menjelaskan kalau pihaknya tidak pernah melegalkan organisasi eksternal ada di kampus ini. Tujuannya, agar menjaga netralitas dari semua kegiatan mahasiswa. “Karena kami ingin semua kegiatan mahasiswa murni, apalagi terkontaminasi unsur politik,” kata dia.

Sementara, Ketua Pelaksana Pemira BEM Presien IIB Darmajaya Agus P, mengatakan pihaknya menargetkan 90 persen mahasiswa aktif dapat mengikuti Pemira. Saat ini, kata dia, terdapat 4.110 mahasiswa aktif. “Saya juga mengimbau semua mahasiswa aktif dapat menggunakan hak pilihnya. Karena, Pemira ini menentukan kemajuan BEM IIB Darmajaya setahun ke depan,” kata dia.

Sedangkan Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) 2017/2018, Ridho Bitara Bakhsan, menjelaskan Pemira Presdien BEM Darmajaya diawali dengan debat capres yang digelar di Gedung F (Raden Saleh) yang digelar Senin lalu (2/10/2017). Dia meminta agar semua mahasiswa aktif dapat memilih kandidat yang diinginkan, amanat, jujur. “Semoga kandidat terpilih benar-benar mampu mengakomodasi, memfasilitasi, dan menampung aspirasi semua mahasiswa yang ada di IIB Darmajaya,” kata dia.

Dua kandidat akan bertarung dalam Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Darmajaya periode 2017/2018, di Gedung E, kampus setempat, Kamis (5/10/2017). Kedua kandidat itu adalah pasangan nomor urut 1. Muhammad Iqbal (Jurusan Akuntansi) dan Haris Kurniawan (Hima Manajemen). Mereka akan melawan pasangan nomor urut 2. Bambang dan Dedi, keduanya dari Jurusan Sistem Informasi. (**)

Apakah berita ini menarik?