Training Softskill, IIB Darmajaya-PT Mandiri Utama Finance Teken MoU

Training Softskill, IIB Darmajaya-PT Mandiri Utama Finance Teken MoU

<
>

BANDAR LAMPUNG — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membekali ratusan calon wisudawan dalam Training Softskill How To Make Succesfull Career In The Milenial Era, di Aula Lantai III, Gedung Alfian Husin, selama dua gelombang

Training softskill dibagi menjadi dua gelombang, yakni Senin (8/4/2019) hingga Selasa (9/4/2019) dan gelombang kedua digelar Rabu (10/4/2019) sampai Kamis (11/4/2019). Pada pelatihan softskill gelombang kedua ini dilakukan juga penandatanganan MoU tentang Penyelenggaraan Kerjasama dalam Bidang Ketenagakerjaan antara PT Mandiri Utama Finance dengan IIB Darmajaya.

Penandatanganan dilakukan antara Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.S.C., dan Wahyudi Afandi, Kepala Cabang PT Mandiri Utama Finance Bandar Lampung. Hadir juga dalam penandatanganan itu, Human Capital & Business Partner Area Sumatera PT Mandiri Utama Finance Sri Reny Anggraini.

Kemudian, hadir pula Wakil Rektor II IIB Darmajaya Ronny Nazar, S.E., M.M.; dan Kepala Bagian Inkubitek dan Career Center IIB Darmajaya Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M, serta peserta yudisium yang akan diwisuda pada 30 April 2019 mendatang.

Firmansyah mengatakan agar pelatihan softskill bisa dimanfaatkan dengan baik oleh calon wisudawan. “Kegiatan ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik karena akan diberikan tips dan trik dari pembicara dalam menghadapi tes wawancara. Seperti cara berbicara, berpakaian, menjawab dan membuat surat lamaran,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung itu

Rektor menjelaskan kampus biru IIB Darmajaya selalu memberikan yang terbaik kepada mahasiswanya. “Pengajar yang berkualitas dan fasilitas yang memadai. Ini dilakukan sebagai upaya menghasilkan output lulusan yang berkualitas sesuai dengan Revolusi Industri 4.0,” kata dia.

Sementara, Kepala Cabang PT Mandiri Utama Finance, Wahyudi Afandi mengatakan kegiatan hari ini merupakan kesempatan yang luar biasa baginya. “Bahkan, kami sengaja menghadiri Bu Reni dari Medan ke salah satu kampus ternama di Bandar Lampung ini. PT Mandiri Utama Finance merupakan anak bungsu dari Bank Mandiri. Kita baru ada pada blan Juli di Provinsi Lampung bergerak di bidang pembiayaan otomotif,” kata dia.

Sebenarnya bidang PT Mandiri Utama Finance, kata dia, cukup bersinergi dengan kampus karena manajemennya. “Ini acara yang luar biasa, karena teman-teman kampus dibekali sebelum memasuki dunia kerja. Teman-teman harus memiliki keahlian lain dalam kuliah di kampus,” ujarnya.

Training softskill dan mockup interview diisi oleh beberapa perusahaan, seperti Auto 2000, PT Tunas Dwipa Matra, PT Mandiri Utama Finance, dan PT Indo Prima Perkasa. Peserta training merupakan calon wisudawan/ti periode April 2019. (**)

19 + 3 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + eleven =