David Lie Target Raih Prestasi di Bidang Akademik

Bandar Lampung—Memiliki sejumlah prestasi membanggakan, ternyata tidak membuat Davied Lie berpuas diri. Mahasiswa Semester 3 Jurusan Teknik Informatika IBI Darmajaya yang baru saja mengukir prestasi Juara 3 Kategori Pemilihan Putra-Putri Kampus Tingkat Kopertis Wilayah II di Hotel Aryaduta Palembang 30 November lalu, juga bertekad akan merintis prestasi di bidang akademik.

Terpilih sebagai juara 3 dan berhasil menyisihkan 45 peserta, membuat David Lie mengucap syukur. Diakuinya, dirinya tidak menyangka dapat terpilih masuk dalam 3 besar pada pemilihan putra-putri kampus tingkat regional tersebut. Setelah melewati sejumlah proses penjaringan mulai dari tes tertulis pada 20 November, penyisihan 10 besar dan terpilih sebagai juara 3 pada Grand final 30 November 2013, David Lie mengaku cukup bangga dengan prestasi barunya tersebut.

David yang juga pernah menyandang sebagai Juara I Putra Putri Minat Bakat (PPMB) IBI Darmajaya tahun 2012-2013 ini, mengaku terjun dibidang pemilihan putra minat bakat bukan dari keinginannya pribadi. Diakuinya dukungan dan support dari sejumlah pendamping (mentor) saat ia mengikuti perkuliahan minat-bakat membuat ia yakin untuk mencoba tampil di ajang tersebut.

“Awalnya saya tidak terlalu antusias mengikuti ajang pemilihan putra-putri minat bakat. Namun berkat dukungan dari pendamping dan setelah mengukuti prosesnya, ternyata sangat menarik. Saya mendapatkan banyak ilmu dari ajang ini. Mulai dari Public Speaking, microteaching, hingga keahlian lainnya yang menambah tingkat kepercayaan diri saya,” terang David.

Tidak hanya mengandalkan kecakapan fisik dan kemampuan berbicara, anak ke satu pasangan Eko Tutiyana dan Hasan ini, juga memiliki sejumlah pengalaman lain, baik dibidang organisasi kampus maupun olahraga. Pria yang baru memasuki usia 19 tahun pada November lalu ini, juga sempat menjabat sebagai pengurus  disejumlah organisasi kemahasiswaan.

“Saya sangat menyukai berorganisasi, sejak SMA saya sudah aktif di OSIS. Setelah sempat duduk sebagai wakil ketua OSIS SMA PGRI I Tumi Jajar Tubabarat, selama di kampus IBI Darmajaya saya juga aktif di Himpunan Mahasiswa TI (HIMA TI) dan Komunitas PS Hati. Pengalaman berorganisasi melatih saya untuk belajar mengambil keputusan dan bekerja tim,” papar David yang kini menjabat sebagai ketua Umum di Komunitas PS Hati Ranting IBI Darmajaya dan Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat di HIMA TI tahun 2013-2014.

Kini, dengan sejumlah tanggung jawab sebagai duta kampus IBI Darmajaya dan telah pula meraih juara 3 Putra-putri minat bakat tingkat Kopertis II, David berkeinginan memperluas targetnya. Ia ingin pula meraih prestasi di bidang akademik. “Prestasi yang telah saya raih ini, saya ingin lengkapi dengan prestasi lainnya di bidang akademik. Saya akan mulai konsentrasi untuk persiapan mengikuti lomba karya tulis ilmiah yang akan diselenggarakan di bulan Februari nanti,” tegas David.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Novita Sari, S.Sos, mengaku bangga dengan serentet prestasi yang berhasil di raih David Lie. Novi mengaku pihaknya sangat mendorong mahasiswa untuk terus berkreasi dan aktif di kegiatan kemahasiswaan. “Prestasi bisa dimulai dari kegiatan di dalam kampus hingga di luar kampus baik tingkat daerah, regional maupun nasional. Setelah meraih prestasi di kegiatan ekstrakurikuler para mahasiswa dapat meningkatkan prestasinya dengan mengikuti kegiatan atau kompetisi di bidang akademik. Sehingga dengan beragam kegiatan yang mereka ikuti akan menambah wawasan dan kemampuan mereka,” ujar Novi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *