UKM Kombir Darmajaya Wadahi Minat MahasiswaBidang Seni Rupa, Tari, dan Teater

UKM Kombir Darmajaya Wadahi Minat MahasiswaBidang Seni Rupa, Tari, dan Teater

dsc_0117 dsc_0105 dsc_0099 dsc_0097
<
>

Bandar Lampung –Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Komunitas Biroe (Kombir) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya telah mengadakan rekrutmenbagi anggota baru. Dari ratusan pendaftar, terseleksi sebanyak 63 mahasiswa baru Darmajaya yang dikukuhkan sebagai anggota UKMBS Kombir di kampus setempat, Selasa (13/12).

Ketua Divisi Rupa UKMBS Kombir, Diki Setiawan mengatakan, UKMBS Kombir merupakan wadah bagi mahasiswa Darmajaya untuk menyalurkan serta mengembangkan minat bakatnya dibidang  seni rupa, tari, dan teater.

Ia menjelaskan, UKMBS Kombir membuka pendaftaran anggota baru sejak 27-28 Oktober lalu pada acara Bazar Technopreneurship dan Open Rekrutmen Organisasi Kemahasiswaan yang digelar Program Minat BakatDarmajaya.

“Terdapat ratusan mahasiswa baru yang mendaftar UKMBS Kombir. Mereka juga diwajibkan mengisi formulir pendaftaran dan memilih salah satu divisi di UKMBS Kombir diantaranya dibidang  seni rupa, tari, dan teater. Kemudian mereka langsung ikut latihan rutin pada masing-masing divisi untuk lebih mengenal anggota dan kegiatan dalam divisi pilihannya,” ujarnya.

Mahasiswa semester III jurusan Sistem Komputer ini melanjutkan, sebelum pengukuhan anggota baru dilaksanakan malam keakraban pada 11-13 Desember lalu di Wira Garden. Calon anggota dibekali dengan materi keorganisasian, sejarah UKMBS Kombir, struktur organisasi, dan outbound.

Dihari pengukuhan, 63 calon anggota tersebut sebelumnya melewatin tahapan terakhir yang disebut action time. Mereka ditantang berbusana dan berakting sepertiorang jalananyang kumuh dan tidak waras di lingkungan kampus dan luar kampus.

“Action time ini dilakukan seluruh calon anggota tidak hanya dari divisi teater tetapi juga seni rupa dan tari. Tujuannya untuk melatih mental mereka bahwa untuk menjadi anggota UKMBS Kombir dibutuhkan jiwa yang kuat, yang tidak pemalu, profesional saat tampil di depan umum tanpa terlalu memperdulikan tanggapan negatif orang lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran Darmajaya, Dedi Putra, SE., MS.Ak mengucapkan selamat kepada anggota baru UKMBS Kombir yang telah dikukuhkan.

“UKMBS Kombir merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang dimiliki Kampus Darmajaya. Kami juga memiliki beragam orkem lainnya baik dibidang seni, olahraga, akademik, keagamaan, dan sosial,” terangnya.

Menurutnya, organisasi kemahasiswaan selain menjadi wadah mengembangkan minat bakat, juga menjadi tempat belajar mahasiswa melatih jiwa kepemimpinan, networking, pemecahan masalah, dan meraih prestasi.

“UKMBS Kombir Darmajaya memiliki banyak prestasi, salah satunya berhasil menjadi juara III lomba monolog pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) Lampung tahun 2016. Mudah-mudahan kehadiran anggota baru memberikan semangat baru dan motivasi bagi UKMBS Kombir untuk semakin berusaha menuai prestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *