Tabligh Akbar Darmajaya, Ustad Derry Sulaiman Ajak Pemuda Hijrah

Tabligh Akbar Darmajaya, Ustad Derry Sulaiman Ajak Pemuda Hijrah

4 3 2 1
<
>

Bandar lampungUnit KegiatanMahasiswa (UKM) AssalamInstitutInformatikadanBisnis (IIB) Darmajayamengelar acara Tabligh Akbar yang menghadirkanolehUstad Derry Sulaiman di Masjid BaitulIlmi IIB Darmajaya,Rabu (14/02).

Mengusungtema MyHijrah My Way To Jannah, Ustad Derry Sulaiman mengajak pemuda untuk hijrah kejalan yang benarsesuaidengansyariatIslam dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.“Orang tua yang berhijrahituwajib, tetapipemuda yang berhijrahituluarbiasa” ujarnya.

Ustad Derry Sulaiman melanjutkan, saat ini teknologi informasi khususnya internet berkembang sangat pesat.Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki media sosial (medsos), namun sayangnya masih banyak diantara mereka yang menjadikan medsos hanya sebagai tempat curhat, mengeluh, meluapkan kekesalan, dan hal negatif.

“Padahal sebaiknya medsos bisa kita gunakan untuk share kebaikan, salah satunya sebagai media berdakwah. Jadikan dakwah sebagai jalan untuk hijrah, tidak harus pakai ayat atau hadits, cukup dengan kata Ayo. Ajak manusia lainnya untuk semakin dekat dengan Allah,” ungkapnya.

Tabligh Akbar yang terbukauntukumuminidihadirisekitar 400 jamaahdarikalanganmahasiswa, pelajar, danmasyarakatumum Bandar Lampung.Para pendengarsangatantusiasmengikutijalannya acara yang berlangsungpada Pukul 13.00-15.00 WIB. Beberapajamaah pun mengutarakanpertanyaankepadaUstad Derry tentang hukum-hukumIslam yang belumdiketahuinya.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MScpadasambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ustad Derry Sulaiman beserta rombongan atas kesediaannya berbagi ilmu dalam Tabligh Akbar di IIB Darmajaya. Ia juga berterimakasih kepada UKM Assalam dan DPU Daarut Tauhid atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiataninimerupakanpuncak acara Spirit Generation of RabbaniVII  (SIGER VII) UKM Assalam. Dimanarangkaian acara sebelumnyaberisiberbagaiperlombaandiantaranyaPuisi Islami, Dai/Daiyah, Kaligrafi, dan MTQuntukpelajar SMA dan SMP se-Lampung.(*)(PersKampus/Nurul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *