stekomdarma

Jurusan Teknik Komputer telah terakreditasi dengan nilai B berdasarkan Surat Keputusan BAN Depdiknas RI No. 1796.01/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IX/2016.

Menjadikan Jurusan yang handal dan unggul dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkeahlian di bidang sistem komputer yang bermoral, berbudaya, berperilaku kerja, berwawasan global, dan berjiwa entrepreneur.

  1. Memberi nilai terbaik bagi mahasiswa melalui metode pendidikan terkini, sarana dan prasarana pendidikan yang kondusif, sumber daya manusia yang professional dan berkomitmen tinggi, manajemen dan pengelolaan keuangan yang baik, pengembangan IPTEKs dan Bisnis, pengabdian masyarakat serta jaringan kerjasama yang luas baik di dalam maupun diluar negeri.
  2. Menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi, berkompeten di bidang teknik komputer serta dapat melakukan pendidikan dan pelatihan yang sinergi dengan perkembangan teknologi komputer terkini serta memiliki jiwa kewirausahaan.

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan di bidang Teknik Komputer, yang berkualitas, beriman, bertakwa, berdaya saing tinggi, mandiri, dan berbudaya.
  • Menghasilkan temuan dengan pengembangan riset Ipteks di bidang komputer khususnya Jaringan Komputer dan Otomasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkaya budaya daerah dan nasional.
  • Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama simetrikal dan sinergis dengan stakeholders baik dalam maupun luar negeri yang dapat¬† meningkatkan kinerja Program Studi.
  • Meningkatkan kualitas manajemen dengan mengimplementasikan manajemen mutu yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program/kegiatan Program Studi.
  • Mengembangkan transfer teknologi ke masyarakat melalui pendayagunaan kepakaran dan fasilitas yang dimiliki Program Studi dengan hubungan timbal balik yang berimbang yang diharapkan dapat menjamin keberlanjutan penyelanggaraan Program Studi.
  • Meningkatkan dan mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, penelitian dan pengabdian.
  • Mengembangkan suasana dan budaya akademik yang kondusif, dinamis dan demokratis di lingkungan Program Studi.