Darmajaya Berikan Pelatihan E-Learning Kepada Pengajar

Darmajaya Berikan Pelatihan E-Learning Kepada Pengajar

<
>

BANDARLAMPUNG – Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan E-Learning kepada pengajar di Information Acces Center (IAC) 20-22 Mei 2019. Hari pertama khusus untuk pengajar Fakultas Ilmu Komputer dan besok pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pembicara disampaikan oleh Indera, S.Kom., M.T.I.

Wakil Rektor I IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., mengatakan E- Learning ini banyak hikmahnya. “Saya percaya teman-teman punya blog. Alangkah bermanfaatnya blog teman-teman banyak yang download dari bahan ajar yang diletakkan diblog,” ungkap dia dalam sambutan pembukaan E-Learning Senin, (20/5/2019).
Dia menceritakan bahwa penggunaan E-Learning sebelumnya hanya dilakukan beberapa pengajar saja. “Kenapa gak diwajibkan semua? Saya sampaikan agar diwajibkan semua. Memang arahnya nanti kita bisa ada production house,” tuturnya.

Ia juga meminta untuk jadwal penerapan e-learning agar dapat diatur oleh BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) dan PLPP (Pusat Layanan Perkuliahan dan Pelaporan). “Jangan nanti seminggu melaksanakan e-learning semua jadi sepi juga kampus. Jadi nanti diatur dari mata kuliah wajib. Bagaimana kita membudayakan e Learning di Darmajaya. Dari dua mata kuliah bisa,” ucapnya.

Doktor lulusan Jepang ini menuturkan agar semua pengajar dapat aktif dalam pelatihan. “Saya mohon semua teman-teman aktif dan ikut. Jangan sampai ada lagi dosen Darmajaya tidak bisa e learning. Saya atas nama institusi sangat berharap dengan temen-temen semua. Kita harus membudayakan e learning ini,” imbuhnya.

Pelaksanaan pelatihan e-learning, lanjut dia, bagian dari penerapan visi misi IIB Darmajaya. “Jadi sekali lagi selamat menjalankan e learningnya. Sekali lagi mudah-mudahan ini awal yang baik buat institusi kita,” pungkasnya.

sixteen + 1 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + eleven =