Mahasiswa Kampus The Best di Lampung ini Lolos Program Beasiswa Indosat Ooredoo ID Camp 2021

Mahasiswa Kampus The Best di Lampung ini Lolos Program Beasiswa Indosat Ooredoo ID Camp 2021

WhatsApp Image 2022-01-05 at 07.52.28
<
>

BANDARLAMPUNG – Dua mahasiswa Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil lolos Program Beasiswa Indosat Ooredoo ID Camp 2021.

Mereka adalah Mashudi Zaien dan Vina Juniarni Rizly. Keduanya memilih dari tiga pilihan alur belajar yang disediakan oleh Indosat Ooredoo, yaitu Fundamental Programming, Augmented Reality dengan Lens Studio, dan Amazon Web Service Cloud Computing.

Mashudi Zaien mengaku senang dapat terpilih untuk mengikuti Program Beasiswa Indosat Ooredoo ID Camp. Dia mengaku baru pertama mengikuti ajang seperti ini. “Awalnya tahu tentang info IDCamp dari instagram idcamp dan tertarik dengan beasiswa idcampnya. Disitu ada 3 pilihan, Zaien tertarik mengambil jalur belajar AWS Cloud,” kata dia.

Zaien–biasa dia disapa–telah memulai belajar dalam ID Camp tersebut. “Saya sudah bisa mengaktifkan token belajarnya sekarang. Ada deadline waktu belajarnya. Beasiswa belajar yang diperoleh setara dengan kisaran nominal Rp4,5 juta,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Vina Juniarni Rizly. Dia bersyukur dapat lolos dan mengikuti ID Camp 2021. “Awalnya, saya mengetahui informasi Indosat Ooredoo dari instagram. Kemudian, saya langsung coba mendaftar dan satu hari setelah daftar Alhamdulillah saya terdaftar pada Program Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp 2021 pada 30 Desember 2021,” ungkapnya.

Mahasiswi semester V ini bahagia dapat menambah pengetahuan tentang AWS Cloud Computing. Saat ini juga Vina sedang mengikuti kelas Web Programming yang diselenggarakan oleh SKILVUL (skilvul.com) dan telah menyelesaikan dua kelas yaitu kelas HTML Dasar dan kelas CSS Dasar. “Alhamdulillah bisa belajar gratis sampai Februari 2022,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., juga bangga dengan kedua mahasiswa yang lolos dalam Program Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp 2021. “Senang dan bangga sekali dua mahasiswa Prodi Sistem Komputer yang lulus dan berhasil terdaftar pada Program Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp pada jalur belajar Amazon Web Service Cloud Computing,” ungkapnya.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan pemahaman mengenai Cloud Computing. “Semoga dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menambah kompetensi di bidang jaringan komputer serta memperoleh pengalaman pembelajaran di luar program studi sesuai kebijakan MBKM,” pungkasnya. (**)

2 × 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 8 =