Program MBKM, Sembilan Mahasiswa PTS Terbaik di Sumbasel Ini Diterima Magang di Kementerian ATR/BPN RI

Program MBKM, Sembilan Mahasiswa PTS Terbaik di Sumbasel Ini Diterima Magang di Kementerian ATR/BPN RI

darmajaya
<
>

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil lulus dan diterima magang dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia 2021.

Hal ini berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (Kemen ATR/BPN RI) 2021 nomor 5/Peng-100.DL.02/VI/2021 8 pada 28 Juni 2021. Mahasiswa akan menjalani magang selama tiga bulan di satuan kerja Kemen ATR/ BPN RI 2021.

Kesembilan mahasiswa IIB Darmajaya itu adalah, Ilham Praja Nugraha (Sistem Informasi) dan Lia Agustina Sihite (Manajemen) dengan penempatan pada Biro Humas BPN Kantor Wilayah Provinsi Lampung; Deva Amanda (Sistem Informasi) penempatan Biro Organisasi dan Kepegawaian di Jakarta.

Kemudian, Gwyn Cyril Vertido Somera (Sistem Komputer), Rexa Galuh Bagaskara (Akuntansi), Whindi Puspita (Manajemen), dan Wulandari (Manajemen) penempatan di Biro Perencanaan dan Kerjasama Kantor Wilayah Provinsi Lampung; Umi Asri Elenia (Manajemen) dan Salmajanatunida (Akuntansi) dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN RI di Cikeas.

Selanjutnya, mahasiswa akan mengikuti pelatihan yang telah dijadwalkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN RI 2021 secara daring. Adapun total mahasiswa yang lulus dalam program magang MBKM Kemen ATR/BPN RI 2021 se Indonesia sebanyak 1.629 orang.

Lia Agustina Sihite, seorang mahasiswi mengaku senang dapat lulus dalam program MBKM Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ BPN RI 2021. “Tentu saya sangat senang, karena jujur saja program kampus merdeka ini sangat membantu saya pribadi untuk mendapatkan tempat magang yang tepat untuk saya,” ucap Lia Agustina Sihite.

Lia mengajak mahasiswa IIB Darmajaya lain untuk memanfaatkan program MBKM. “Saya berharap semoga teman-teman mahasiswa lainnya dapat menggunakan kesempatan program magang kampus merdeka ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara, Direktur MBKM IIB Darmajaya, Aswin, S.E., M.M., mengatakan magang adalah salah program MBKM yang banyak diminati mahasiswa. Mahasiswa bebas memilih magang sesuai syarat dan ketentuan dari institusi ataupun perusahaan yang menjadi tujuannya. “IIB Darmajaya juga telah menjalani program magang dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini juga banyak mahasiswa telah tersebar mengikuti program magang MBKM,” ungkapnya.

Dia berharap dengan program MBKM menambah kompetensi mahasiswa dalam bidang lainnya. “Sehingga mahasiswa hanya melaksankan kuliah di kampus hingga semester 5 dan sisanya menjalani magang dan kegiatan pembelajaran lainnya di luar kampus untuk dapat menambah kompetensi, keterampilan dan keahlian untuk bersaing di dunia kerja,” kata Aswin. (*)

2 × four =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 10 =