Puluhan Pelajar SMK Tri Bhakti At-Taqwa Belajar ke IIB Darmajaya

Puluhan Pelajar SMK Tri Bhakti At-Taqwa Belajar ke IIB Darmajaya

<
>

BANDARLAMPUNG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Bhakti At-Taqwa Lampung Timur melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Kunjungan dipimpin Wakil Kepala SMK Tri Bhakti At-Taqwa Lampung Timur, Muhammad Ikhwan Zamzuri, M.Pd. dengan 55 siswa/i beserta pengajar diterima Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S. didampingi oleh Plt. Kepala Bagian Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom. di Aula Rektorat Lantai III Gedung Alfian Husin, Senin, (11/11/19).

Muhammad Ikhwan Zamzuri mengatakan maksud dan tujuannya ke kampus biru Darmajaya untuk silaturahmi. “SMK ini baru berdiri di tahun 2016 dan terus belajar. Kita ingin mengenal lebih jauh Darmajaya dan sebaliknya,” ujarnya.

Ke depan, lanjut dia, SMK Tri Bhakti At-Taqwa juga bisa menjalin kerjasama dalam pendidikan dan pengembangan ilmu. “Untuk melaksanakan kegiatan kunjungan industri merupakan bagian dari program studi ganda di SMK. Semoga dapat membawa dampak bagi anak-anak dalam pembelajaran di sekolah setelah ke Darmajaya,” ujarnya.

Sementara, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S mengatakan pertemuan ini dapat membawa berkah dan sangat tepat berkunjung ke IIB Darmajaya. “Adik-adik yang juga jurusan Teknik Komputer dan Jaringan sangat sesuai belajar di IIB Darmajaya. Perlu anak-anak ketahui di Era Komputerisasi, Era Revolusi Industri 4.0., kita harus mengikuti perkembangan zaman,” ungkapnya.

Bagaimana perubahan teknologi saat ini, lanjut Prof Bustomi, layanan transportasi online telah tersedia. “Dahulu belum terdapat transportasi online dan sekarang sudah tersedia. Ingin kemana-mana tinggal melakukan pemesanan melalui handphone atau smartphone,” ujarnya.

Prof Bustomi juga menjelaskan bahwa siswa/i SMK Tri Bhakti At-Taqwa Lampung Timur beruntung dapat berkunjung ke IIB Darmajaya yang menjadi kampus PTS terbaik di Provinsi Lampung dalam pemeringkatan Kemenristekdikti 2019. “IIB Darmajaya merupakan perguruan tinggi terbaik ketiga setelah Unsri dan Unila di Sumatera Bagian Selatan dan Terbaik kedua PTS di Pulau Sumatera. Selamat mempelajari di Darmajaya,” tutupnya.

Puluhan pelajar mendapatkan materi bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 oleh pengajar IIB Darmajaya Muhammad Saputra, S.E., M.M., dan pengenalan Internet of Things oleh Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I. Usai menerima materi rombongan juga menyempatkan untuk berkeliling di kampus biru Darmajaya. (**)

7 − 6 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − three =