Ujian Tesis di Kampus Terbaik, Mahasiswa Asal Thailand Raih Nilai Sempurna

Ujian Tesis di Kampus Terbaik, Mahasiswa Asal Thailand Raih Nilai Sempurna

1
<
>

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa asing asal Thailand, Imron Sama-ae berhasil menyelesaikan ujian Tesis Program Studi Magister Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Senin (26/4/2021).

Imron–biasa dia disapa–mengangkat judul tesisnya “Analisis Pengaruh Budaya Kerja, Karakteristik Organisasi Terhadap Kinerja Koperasi Islam Patani Berhad di Thailand Selatan”. Mahasiswa asal Patani, Selatan Thailand ini mengerjakan tesis dengan bimbingan Dr. Mieke Rahayu, M.M dengan diuji oleh Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.M. dan Dr. Indra Budi Sumantoro, S.Pd., M.M.

Ujian tesis yang digelar di Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya tersebut, Imron mendapatkan nilai sempurna dengan huruf mutu A dari penguji. “Alhamdulillah dapat nilai yang memuaskan,” ungkapnya.

Imron menyelesaikan tesisnya dalam waktu empat bulan di Institut Swasta Terbaik di Indonesia. Meskipun terkendala oleh Covid-19 dan perbedaan bahasa, Imron berhasil menyelesaikan studinya di Kampus The Best Darmajaya dalam waktu 1 tahun 6 bulan.

Terpisah, Ketua Prodi Magister Manajemen IIB Darmajaya, Dr. Lukmanul Hakim, M.M., mengatakan dengan selesainya ujian Tesis Imron Sama-ae membuat mahasiswa asing asal Thailand tak tersisa. “Total mahasiswa asing yang telah menyelesaikan studi Pascasarjana Manajemen empat orang dan tersisa satu mahasiswa asing asal India yang sedang menjalani studi,” ungkapnya.

Lukmanul–biasa dia disapa–menerangkan IIB Darmajaya tidak hanya menjadi pilihan mahasiswa Lampung untuk melanjutkan studi S2, tetapi mahasiswa asing juga sangat tertarik untuk menimba ilmu di Institut Swasta Terbaik di Indonesia.

“Dengan kualitas pembelajaran yang kami berikan sebagai komitmen dalam meningkatkan mutu lulusan tidak hanya menguasai keahlian tertentu, tetapi mampu beradaptasi di Era Disrupsi 4.0,” kata dia. (*)

1 × three =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − six =