1279 Mahasiswa Baru Siap Kuliah di Darmajaya

BANDAR LAMPUNG—-1279 mahasiswa baru telah diterima untuk menempuh studi di Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya. Ribuan mahasiswa baru tersebut berkuliah di berbagai program pendidikan IBI Darmajaya. Sedangkan pendaftaran mahasiswa baru IBI Darmajaya masih dibuka sampai dengan 1 September 2012. Mereka mulai memasuki kampus biru pada 11 September mendatang untuk mengikuti masa Orientasi Studi (ORIES) mahasiswa baru selama 10 hari.
Kepala Bagian Pemasaran dan Administrasi Penerimaan Mahasiswa Baru Ibdi Irwanto, S.E mengatakan jumlah 1279 mahasiswa baru tersebut telah memenuhi target IBI Darmajaya dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) tahun ajaran 2012-2013.

“Kami berterimakasih kepada orangtua mahasiswa baru yang telah mempercayakan putra-putrinya menempuh pendidikan di kampus berbasis teknologi dan bisnis IBI Darmajaya,” ujar Ibdi, Senin (27/8).

“Kami masih membuka kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/sederajat untuk mengetahui lebih jauh mengenai kampus IBI Darmajaya dan kami pun masih membuka pendaftaran. Itu karena, kami melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap IBI Darmajaya. Mahasiswa baru tersebut datang dari berbagai daerah baik dari provinsi Lampung, luar Lampung seperti Sumbagsel, Jambi, Bengkulu bahkan Pulau Jawa,” papar Ibdi.

Rektor IBI Darmajaya DR.Andi Desfiandi.,SE.,MA mengatakan kualitas pendidikan dan pelayanan prima adalah salah satu yang sangat didambakan masyarakat dalam memilih pendidikan. “Saat ini masyarakat semakin cerdas dalam menentukan pilihan. IBI Darmajaya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pendidikan tinggi di Lampung dan Indonesia pada umumnya dengan selalu melaksanakan continuous improvement baik dari sisi kurikulum ataupun proses pembelajaran,” ujar Andi.

Ibdi Irwanto menuturkan calon mahasiswa baru bisa datang langsung ke kampus IBI Darmajaya atau mengunjungi situs www.darmajaya.ac.id untuk menempuh studi di berbagai program pendidikan IBI Darmajaya meliputi program Sarjana dan Diploma Fakultas Ilmu Komputer dengan program studi Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sistem Komputer (S1), Manajemen Informatika (D3), Teknik Komputer (D3) dan Fakultas Bisnis dan Ekonomi dengan program studi Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Akuntansi (D3).

“Selama ini, banyak juga calon mahasiswa baru IBI Darmajaya yang mendaftar secara online. Sehingga tidak perlu datang langsung ke kampus IBI Darmajaya. Adapun caranya sebagai berikut, cukup membuka website IBI Darmajaya, kemudian klik menu pendaftaran di sudut kanan atas. Di menu tersebut tertera informasi mengenai prosedur, periode pendaftaran, biaya pendaftaran, pengisian biodata secara online, hingga cek registrasi online dengan cukup memasukkan nomor ID. Setelah mendaftar online dengan mengisi biodata, hasil print out lembaran biodata dibawa langsung ke IBI Darmajaya. dengan membawa serta uang pendaftaran,” papar Ibdi Irwanto.

Namun, Ibdi menambahkan pembayaran uang pendaftaran juga bisa dengan cara transfer melalui Rekening IBI Darmajaya di Bank Bukopin Kantor Kas Darmajaya dengan Nomor Rekening :  1001880214 Atas Nama : IBI Darmajaya. Selanjutnya, calon mahasiswa baru dianjurkan untuk mengkonfirmasi pembayaran tersebut kepada sekretariat PMB IBI Darmajaya untuk kemudian pihak kampus akan mengkroscek informasi tersebut kepada pihak bank. Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan bukti transfer pada saat daftar ulang di kampus IBI Darmajaya.

Walaupun calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran secara online dan mentransfer pembayaran, calon mahasiswa baru tetap harus datang langsung ke IBI Darmajaya untuk mengikuti ujian langsung di tempat pendaftaran. “Meski demikian, selama ini lulusan SLTA/SMK lebih memilih datang langsung ke kampus untuk mendapatkan penjelasan secara lebih lengkap dan mendetail seputar kampus IBI Darmajaya mengenai keunggulan setiap program studi, sarana dan prasarana kampus. Sehingga jangan sampai calon mahasiswa baru mengambil jurusan yang tidak tepat. Misalkan, ingin mengambil jurusan Sistem Informasi. Kami akan menjelaskan apa saja yang dipelajari di jurusan Sistem Informasi, kemudian setelah lulus dari IBI Darmajaya bisa mengarahkan karier di bidang apa,” pungkas Ibdi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *