LLDikti Wilayah II Palembang – IIB Darmajaya Gelar ToT Pendamping BUMDes

LLDikti Wilayah II Palembang – IIB Darmajaya Gelar ToT Pendamping BUMDes

7
<
>

BANDARLAMPUNG – Training of Trainer (ToT) Pendamping BUMDes bertujuan untuk mendorong agar hibah program wira desa dan BUMDes dapat diraih oleh pengajar di wilayah II.

Hal itu dikatakan Kepala LLDikti Wilayah II Palembang, Prof. Yuliansyah, S.E., Akt., M.S.A., Ph.D., C.A., pada ToT Pendamping Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Jumat – Sabtu, (17- 18 Juni 2021).

“Insyaallah kita masih ada pendampingan lagi kedepannya . Dosen juga dapat menambah curriculum vitae (CV) dengan mengikuti conference yang tersedia di laman lldikti2,” kata Prof. Yuliansyah.

Dia juga mengatakan, bulan September 2021, LLDikti wilayah II Palembang juga akan memberikan fasilitator untuk persiapan akreditasi. “Kita juga menyediakan conference untuk mahasiswa dalam laman lldikti2. Bapak/ibu dapat mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti conference tersebut untuk menambahkan CV,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Yul–biasa dia disapa–juga mengajak untuk dosen untuk menempuh pendidikan doktoral. “Kalau mau sekolah ini kesempatan baik untuk bapak/ibu, kuliah S3 di Pulau Jawa secara online karena pandemi. Sehingga meringankan biaya hidup dan lain-lainnya,” kata dia.

Dalam kegiatan juga dihadiri Kepala LLDikti Wilayah II Palembang, Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D. dengan diikuti 33 peserta dari perguruan tinggi wilayah II. Adapun kegiatan ToT diisi dengan materi Legalitas Desa, BUMDes disampaikan Achmad Akmaluddin, M.I.P.

Kemudian, materi Scale Up BUMDes disampaikan Desi Kusmindari, M.T., Proposal BUMDes oleh Misnawati, S.Sos., M.I.Kom., dan Technical Proposal dan Rencana Anggaran Biaya Proposal oleh Poppy Indriani, S.E., Ak., M.Si., C.A. Kegiatan ToT digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LLDikti Wilayah II Palembang yang memberikan kesempatan IIB Darmajaya untuk menggelar

ToT Pendamping BUMDes. “Semoga dengan kegiatan ini juga mendapat keberkahan dan proposal dari peserta dapat lolos untuk Program Wira Desa dan BUMDes,” ucapnya.

Firmansyah juga menyampaikan kepada peserta ToT dapat menjalani dengan riang gembira. “Karena selama ini LLDikti Wilayah II yang sangat konsen untuk memberikan pendampingan kepada tenaga pendidik dalam berbagi program hibah,” tuturnya. (**)

eleven − 10 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 5 =