Widya Sangga II, Tim Permadu IIB Darmajaya Juara 1

Widya Sangga II, Tim Permadu IIB Darmajaya Juara 1

<
>

Bandar Lampung – Prestasi gemilang kembali ditorehkan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Kali ini, mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perhimpunan Mahasiswa Hindu (Permadu) IIB Darmajaya meraih juara 1 lomba debat mahasiswa pada acara Widya Sangga II di Sekolah Agama Hindu (STAH) Lampung, Minggu (3/2/19).

Tim debat UKM Permadu beranggotakan Dewa Ayu Dwitirta Devi, Ketut Indra Jaya, dan Made Suande. Mereka mampu mengalahkan tim debat Universitas Lampung pada partai final. Universitas Lampung dinobatkan sebagai juara II pada kompetisi tersebut.

“Kami merasa senang dan bangga berhasil meraih juara pada lomba debat mahasiswa ini. Mudah-mudahan prestasi ini juga membanggakan bagi UKM Permadu dan almamater Kampus IIB Darmajaya,” ujar Ketut.

Dewa Ayu mengaku, ia bersama rekan-rekannya baru kali pertama berpartisipasi pada kompetisi debat. Untuk menghadapi lomba debat di STAH Lampung, timnya melakukan persiapan selama 1 Minggu.

“Awalnya kami tidak menyangka bisa menjuarai lomba debat mahasiswa ini. Mengingat kami bertiga sebelumnya tidak pernah ikut lomba debat. Tapi kami berusaha tetap percaya diri, kompak, menampilkan kemampuan terbaik dalam pengusaan materi tentang agama Hindu, dan berupaya menyampaikan argumen dengan tepat,” ungkapnya.

Made menambahkan, timnya merasa bangga bisa mengalahkan Unila sebagai juara bertahan tahun lalu di lomba debat mahasiswa Widya Sangga II STAH Lampung. “Kami mampu menunjukan bahwa mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak kalah dari mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Semoga kemenangan ini mampu UKM Permadu pertahankan pada even-even selanjutnya,” harapnya.

Kegiatan Widya Sangga II diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAH Lampung dengan mengusung tema wujudkan generasi milenial Hindu yang Stitha Prajna. Selain lomba debat mahasiswa, even tersebut juga dimeriahkan dengan lomba kirtanam, dharma wacana, sadhana, sloka, sloka cepat, cipta lagu rohani, tari, dan yoga yang diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum se Provinsi Lampung.

Menanggapi prestasi ini, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat kepada tim debat mahasiswa dari UKM Permadu IIB Darmajaya atas prestasi yang telah diraih. “UKM Permadu menjadi salah satu organisasi kemahasiswaan di bidang keagamaan yang berprestasi. Selain itu, juga aktif dan kreatif menyelenggarakan even besar, misalnya Parade Budaya yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan diikuti ratusan peserta se Lampung,” tuturnya.

Selain UKM Permadu, lanjut Muprihan, IIB Darmajaya juga memiliki UKM As-Salam bagi mahasiswa beragama Islam, UKM Himkris bagi mahasiswa beragama Kristen dan Katolik, serta Komunitas Buddhist bagi mahasiswa beragama Budha.(*

twelve + 15 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =